Samsung Rilis Smart Monitor Nirkabel

    Cahyandaru Kuncorojati - 07 Januari 2021 10:30 WIB
    Samsung Rilis Smart Monitor Nirkabel
    Samsung Smart Monitor M7.
    Jakarta: Di masa pandemi ini hampir semua pekerjaan dilakukan secara work from home dan mungkin sebagian besar juga mulai merasa kurang nyaman bekerja di laptop karena ukuran layar yang kecil meskipun bisa untuk bekerja di ruang kerja maupun ruang keluarga.

    Melihat kebutuhan ini maka Samsung merilis produk terbaru berupa Smart Monitor M7 yang ditujukan bagi profesional maupun pelajar yang membutuhkan perangkat monitor termasuk untuk kebutuhan hiburan.

    "Smart Monitor adalah sebuah layar inovatif yang dapat mendukung kerja, belajar, olahraga, ataupun menonton hiburan favorit terbaru – bahkan tanpa perlu disambungkan dengan PC. Konsumen tidak lagi perlu menggunakan berbagai perangkat," tutur Head of Display Business, Samsung Electrobics Indonesia, Ellya.

    Samsung Smart Monitor M7 hadir dengan ukuran 32 inci dan panel layar resolusi UHD HDR10 sehingga sangat mendukung untuk konten hiburan. Selain itu monitor ini sudah dilengkapi speaker dan mendukung aplikasi Netflix serta YouTube.

    Sistem operasinya menggunakan OS Tizen 5.5 yang dilengkapi Voice assistant Bixby 2.0 sehingga bisa dikontrol lewat perintah suara. Meskipun menyediakan koneksi seperti port HDMI dan USB tapi ada konektivitas nirkabel seperti WiFi 5 dan Bluetooh 4.2.

    Kecanggihan konektivitas ini membuat Samsung Smart Monitor M7 bisa terhubung dengan semua perangkat baik smartphone, laptop maupun PC secara nirkabel alias wireless. Fitur ini didukung aplikasi Tap View, App Casting atau Screen Mirroring di Android maupun Apple AirPlay 2.

    Apabila ingin merasakan pengalaman sekelas PC bisa menggunakan fitur Samsung DeX di smartphone Samsung Galaxy S Series terkini. Samsung Smart Monitor M7 sudah dipasarkan di Indonesia dengan harga Rp5.999.000 dan untuk yang sudah bundling Microsoft 365 satu tahun dipatok harga Rp1.600.000.

    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id