Fujifilm Instax Mini Link untuk Konsumen Kekinian

    Lufthi Anggraeni - 03 Oktober 2019 15:09 WIB
    Fujifilm Instax Mini Link untuk Konsumen Kekinian
    Fujifilm mengumumkan kehadiran printer Instax Mini Link di Indonesia.



    Jakarta: Sebagai salah satu perwujudan strateginya dalam memperluas ketersediaan lini Instax di Indonesia, Fujifilm mengumumkan Instax Mini Link. Printer berukuran mungil ini menawarkan portabilitas pencetakan foto bagi konsumen.

    "Instax Mini Link hadir menjembatani para pengguna smartphone dengan keluarga dan komunitas mereka untuk saling berbagi dan berkomunikasi melalui foto INSTAX. Hal ini selaras dengan identitas brand INSTAX terbaru 'Don't Just Take. Give',' ujar Presiden Direktur PT FUJIFILM Indonesia Noriyuki Kawakubo.

     



    Fujifilm mengklaim Instax Mini Link dapat membantu pengguna smartphone mencetak foto secara langsung.  Hal ini dimungkinkan dengan memanfaatkan aplikasi Instax Mini Link yang tersedia di Google Play dan App Store.

    Untuk dapat mencetak foto dari smartphone pada printer relatif kecil ini, pengguna harus terlebih dahulu menghubungkannya dengan smartphone via Bluetooth. Menyasar konsumen muda kekinian, Fujifilm membekali Instax Mini Link ini dengan sejumlah fitur pendukung.

    Fitur tersebut termasuk Video Print, memungkinkan pengguna mencetak bagian atau adegan dari video ke dalam foto. Fitur lainnya yaitu Match Test, berupa game yang memungkinkan pengguna mencocokan kompatibilitas mereka dengan teman atau orang yang berada di foto yang sama.

    Menyadari sosialisasi menjadi bagian yang tidak terlepas dari kehidupan masyarakat, terutama dalam kehidupan milenial. Karenanya, Fujifilm turut menghadirkan fitur Party Print dalam printer Instax Mini Link ini.

    Fitur Party Print memungkinkan hingga lima pengguna terhubung ke satu printer Instax Mini Link, kemudian mengirimkan foto kesukaan sehingga dapat digabungkan ke dalam satu cetakan foto.

    Selain itu, Instax Mini Link juga diklaim Fujifilm sebagai perangkat pertama yang berbekal sensor gerakan. Kehadirannya memungkinkan pengguna menjadikan printer ini sebagai alat kendali dalam pemotretan dari aplikasi.

    Memiringkan bodi Instax Mini Link ke atas dan ke bawah akan memungkinkan pengguna melakukan zoom in dan zoom out. Selain itu, pengguna juga dapat memanfaatkan fitur Fun Mode dengan membalikan posisi printer.

    Untuk mencetak foto dari smartphone, pengguna hanya perlu mengusap foto dari bawah layar ke arah atas, setelah ponsel terhubung dengan printer. Fujifilm Instax Mini Link ini tersedia dalam tiga pilihan warna yaitu Dusty Pink, Ash White, dan Dark Denim.

    Dari tanggal 4 Oktober hingga 13, Fujifilm baru menawarkan Instax Mini Link ini melalui program pre-order di Blibli.com, kemudian tersedia di toko ritel lainnya. Perangkat ini ditawarkan seharga Rp1.749.000.

    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id