Telkomsel Pasang Jaringan 4G di Nunukan

    Mohammad Mamduh - 05 September 2019 12:04 WIB
    Telkomsel Pasang Jaringan 4G di Nunukan
    foto: Telkomsel
    Jakarta: Telkomsel mengumumkan perluasan jaringan 4G ke wilayah perbatasan di Nunukan sejak 2016 lalu. Mereka mengklaim targetnya adalah mengakselerasikan pertumbuhan ekonomi masyarakat setempat.

    Kabupaten Nunukan merupakan wilayah paling utara di provinsi Kalimantan Utara yang merupakan pemekaran dari Kabupaten Bulungan.

    Saat ini, jaringan 4G Telkomsel diklaim sudah menjangkau sekitar 76 persen populasi Kabupaten Nunukan untuk perkembangan ekonomi dan pembangunan kota-kota yang berada di wilayah perbatasan. 

    “Khusus di wilayah Nunukan saat ini Telkomsel telah menggelar 187 unit BTS  dimana 127 unit diantaranya adalah BTS broadband. Sedangkan di wilayah perbatasan Sebatik saat ini Telkomsel telah menggelar 78 unit BTS, dimana 59 unit diantaranya adalah BTS broadband," kata Executive Vice President East Area Sales Telkomsel Ronny Arnaz.

    Telkomsel juga menggelar program Pendidikan yaitu #internetBAIK di Nunukan dan Sebatik sejak 2016. Kampanye ini diklaim merupakan salah satu upaya membangun ekosistem digital yang positif dan konstruktif dari kota hingga ke daerah perbatasan terluar dan terdepan, termasuk di Nunukan.

    Dalam kampanye #internetBAIK, Telkomsel menggandeng Gerakan Indonesia Mengajar, gerakan sosial yang melibatkan Pengajar Muda untuk mencerdaskan masyarakat di berbagai wilayah di Indonesia. 

    “Harapan kami kehadiran jaringan Telkomsel mampu memberikan kontribusi pertumbuhan ekonomi di Nunukan dalam mengembangkan potensi lokal, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat.

    "Kami sangat optimistis bahwa digitalisasi perbatasan di wilayah Nunukan dapat mengakselerasi kehidupan masyaratnya di segala aspek yang tidak terlepas dari kehidupan. Hal ini juga ditunjang dengan infrastruktur jaringan Telkomsel yang telah hadir di sini di mana lebih dari 75 persen dari seluruh pelanggan Telkomsel merupakan pelanggan data,” tutup Ronny.



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id