Meme Listrik Padam Massal Banjiri Kicauan Twitter

    Cahyandaru Kuncorojati - 05 Agustus 2019 12:44 WIB
    Meme Listrik Padam Massal Banjiri Kicauan Twitter
    Salah satu meme terkait pemadaman listrik massal di Twitter.
    Jakarta: Padamnya listrik di sebagian Pulau Jawa terutama kawasan Jabodetabek masih jadi perbincangan hangat. Peristiwa ini juga menimbulkan keramaian di media sosial. Misalnya, atau #matilampulagi dan #matilistriklagi.

    Mengingat pemadaman listrik masih berlangsung, tagar tersebut masih terus ramai di bagian Trending Topic Twitter Indonesia. Tagar #matilampulagi sudah dicuitkan sebanyak 23,9 ribu kali sementara tagar #matilistriklagi sebanyak 1.476 cuitan.

    Hal paling menghibur adalah setiap cuitan dengan tagar tersebut dipenuhi oleh meme yang menyindir peristiwa listrik padam atau pihak PLN. Beragam meme yang digunakan mulai dari foto animasi hingga foto asli yang ditambahkan teks sebagai penjelasan.

    Di antaranya jenis meme yang paling banyak ditemukan adalah meme dengan gambar ilustrasi manusia prasejarah. Meme ini digunakan untuk menggambarkan bahwa tanpa pasokan listrik maka kehidupan masyarkat seperti kembali ke masa prasejarah atau purba.
     
     
    Meme lainnya yang beredar menggambarkan kegiatan masyarakat yang melakukan kesalahan akibat kondisi yang gelap. Misalnya, meme yang menampilkan keselahan seorang netizen yang berniat mengambil sayur sebagai pendamping nasi, tapi justru mengambil kolak.
     

    Dari sekian banyak meme yang menyindir PLN pemadaman listrik massal, masih ada netizen yang berbaik hati memberikan dukungan kepada tim teknisi PLN. Misalnya, beberapa netizen mengunggah foto ilustrasi teknisi yang sedang bertugas.
     
     
    Dari pantauan Medcom.id, hingga siang ini pukul 12.30 WIB beberapa kawasan di Jabodetabek masih mengalami pemadaman listrik bergilir. Sebelumnya beredar pesan singkat di media sosial bahwa hari ini masih akan berlangsung pemadaman listrik bergilir setiap tiga jam. Pihak PLN sempat mengklarifikasi bahwa kabar tersebut tidak benar.



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id