Samsung Bawa Galaxy A80 ke Indonesia, Harga Rp9 Juta

    Lufthi Anggraeni - 17 Juli 2019 16:28 WIB
    Samsung Bawa Galaxy A80 ke Indonesia, Harga Rp9 Juta
    Samsung resmi mengumumkan kehadiran Galaxy A80 di Indonesia.
    Jakarta: Samsung secara resmi mengumumkan kehadiran Galaxy A80 di Indonesia. Ponsel ini mengunggulkan desain layar penuh dengan dukungan kamera bermekanisme pop-up dan berputar, sebagai kamera depan dan belakang.

    “Di Samsung, konsumen menjadi perhatian kami, dan kami sadar bahwa generasi muda atau generasi Z gemar menciptakan konten. Untuk era saat ini, video menjadi pusat perhatian anak muda, sehingga kami menghadirkan kamera berputar supaya konten lebih epic,” ujar IT & Mobile Business Vice President Samsung Indonesia Bernard Ang.

    Telah diluncurkan secara global pada bulan April 2019 lalu, Samsung Galaxy A80 mengunggulkan layar berukuran 6,7 inci penuh dengan resolusi 1080 x 2400 piksel dan rasio aspek 20:9, diklaim sebagai rasio aspek terluas di ranah smartphone saat ini.

    Untuk dapat menghadirkan layar berukuran penuh tersebut, Samsung melakukan sejumlah perubahan termasuk penggunaan teknologi On-Screen Speaker. Teknologi memungkinkan permukaan layar bergetar untuk mengeluarkan suara saat ditempelkan di telinga untuk melakukan atau menerima panggilan telepon.

    IM Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia Irfan Reynaldi menjelaskan bahwa pengguna tidak akan merasakan getaran permukaan layar tersebut, sehingga tidak menimbulkan rasa geli saat layar ditempelkan di telinga.

    Hanya saja, untuk aktivitas yang membutuhkan keluaran audio lebih keras seperti saat melakukan panggilan telepon dengan fungsi loudspeaker dan menonton konten video, audio tetap dikeluarkan via speaker yang terletak di sisi bawah ponsel.

    Sementara itu, survei yang dilakukan Instagram menyebut bahwa 68 persen masyarakat Indonesia gemar memanfaatkan jejaring sosial ini untuk menciptakan konten siaran langsung, dengan separuh dari jumlah tersebut merupakan generasi muda.

    Data ini disebut Samsung menjadi dasarnya dalam menargetkan konsumen muda, atau generasi Z, sebagai target pasar dari Galaxy A80 ini, serta menghadirkan tiga kamera yang difungsikan sebagai kamera depan dan kamera belakang berkat mekanisme putar.

    Untuk kamera utama, Samsung Galaxy A80 hadir dengan sensor beresolusi 48MP dan beraperture F2.0, didampingi oleh sensor sekunder kedua beresolusi 8MP dengan aperture F2.2 dan sensor sekunder 3D ketiga untuk menghasilkan foto berefek bokeh.

    Untuk masalah spesifikasi, Samsung Galaxy A80 menggunakan prosesor terbaru dari Qualcomm, Snapdragon 730G. Ponsel ini memiliki RAM 8GB, memori internal 128GB, dan baterai 3.700 mAh. Ponsel ini juga sudah mendukung fast charging.

    Dipasarkan mulai 18 Juli mendatang seharga seharga Rp9.499.000, Samsung Galaxy A80 menjadi ponsel cerdas lini Galaxy A termahal yang tersedia di Indonesia.



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id