Game Boy Bangkit Lagi di CES 2018 - Medcom

    Game Boy Bangkit Lagi di CES 2018

    Cahyandaru Kuncorojati - 11 Januari 2018 10:30 WIB
    Game Boy Bangkit Lagi di CES 2018
    Ultra Game Boy yang diciptakan oleh Hyperkin.
    Jakarta: Dalam ajang CES (Consumer Electronics SHow) 2018 di Las Vegas, Amerika Serikat, banyak perangkat teknologi yang mengundang mata. Tidak hanya terbaru tapi juga yang lama bisa bangkit kembali, misalnya saja konsol gaming Game Boy yang pernah diciptakan Nintendo.

    Beberapa waktu lalu Nintendo sempat merilis kembali NES dan SNES Classic Edition dalam ukuran mini, kali ini Game Boy bangkit kembali tapi tidak dari tangan Nintendo melainkan perusahaan gaming peripheral bernama Hyperkin.

    Dalam laporan Gizmodo, Hyperkin memamerkan perangkat serupa Game Boy dengan nama Ultra Game Boy. Ada beberapa bagian yang dimodifikasi dari Game Boy tersebut. Misalnya material yang digunakan adalah metal aluminium, bukan plastik.

    Game Boy Bangkit Lagi di CES 2018

    Tombol volume dan pengaturan kontras layar LCD masih tersedia disisinya, tapi kini pengguna bisa mengatur tingkat RGB layar serta mengaktifkan backlit LCD. Apabila penggunanya ingin lebih merasakan kesan retro, mereka bisa menonaktifkan backlit LCD tersebut.

    Untuk memainkan game, caranya masih sama. Pengguna harus memasukkan catridge game di bagian punggung Ultra Game Boy. Anda yang masih memiliki catridge Game Boy masih bisa memainkannya. 

    Baterai yang digunakan Ultra Game Boy hadir dalam bendutk rechargeable battery yang diisi menggunakan kabel USB-C. Hyperkin mengklaim baterainya bisa bertahan hingga 6 jam penggunaan. Selain itu, tersedia lubang speaker stereo dan port audio.

    Hyperkin sendiri optimistis kalau Ultra Game Boy akan dirilis pada musim panas tahun ini di Amerika Serikat dengan harga di bawah USD100 (Rp1,3 juta). Belum diketahui bagaimana tanggapan Nintendo atas bangkitnya salah satu konsol gaming terlaris buatannya di masa lalu.



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id