Populer, Genshin Impact Balik Modal dalam 2 Minggu

    Cahyandaru Kuncorojati - 12 Oktober 2020 08:16 WIB
    Populer, Genshin Impact Balik Modal dalam 2 Minggu
    Genshin Impact.
    Jakarta: miHoYo developer dibalik game viral Genshin Impact dilaporkan mengantongi pendapatan yang besar atas kepopuleran game tersebut dan sudah berhasil menutup biasa pembuatannya alias balik modal.

    Sebelumnya dilaporkan bahwa game yang berhasil membuat smartphone panas dengan keindahan garfis dan dirilis bersamaan di PS4 serta PC ini dibuat dengan dana kisaran USD100 juta atau Rp1,4 triliun.

    Dikutip dari PC Gamer, berbagai data riset pasar industri game melaporkan bahwa dalam kurun waktu dua minggu setelah peluncuran global Genhsin Impact, miHoYo diklaim berhasil mengantongi pendapatan kotor lebih dari USD100 juta.

    Artinya, hanya dalam waktu dua minggu miHoYo sudah berhasil balik modal atau menutup biaya pembuatan game ini dan mulai menghitung keuntungan yang diperoleh.

    Analis industri game ternama dar firma Niko Partners yaitu Daniel Ahmad menyebut Genshin Impact adalah satu game asal Tiongkok yang paling laris di global. Hal ini melihat game buatan developer Tiongkok umumnya kurang populer saat dirilis global karena adanya perbedaan selera para gamer.

    Genshin Impact mendadak viral karena game ini dirilis bersamaan di PC, PS4, dan smartphone meksipun hanya versi game mobile yang digratiskan. Tuduhan bahwa game ini meniru The Legend of Zelda juga membuatnya mencuri perhatian banyak orang.

    Terlepas dari rumor ini kini terjawab bahwa game Genshin Impact menyajikan gameplay open-world RPG yang berbeda denganfitur "gacha" yang masih kental.

    (MMI)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id