Tom Clancy's The Division 2

    6 Alasan Anda Harus Main The Division 2 Lagi

    Riandanu Madi Utomo - 16 Maret 2020 21:40 WIB
    6 Alasan Anda Harus Main The Division 2 Lagi
    Warlords of New York untuk The Division 2
    Jakarta: Ubisoft baru saja mengumumkan ekspansi terbaru untuk Tom Clancy's The Division 2 bernama Warlords of New York.

    Ekspansi tersebut bukan hanya yang pertama, tetapi juga menjadi update konten paling besar sepanjang sejarah The Division 2. Gamer yang bermain di PC pun harus mengunduh data sebesar 42GB untuk mengakomodasi ekspansi ini.

    Melihat kapasitasnya, Warlords of New York memang sangat besar, bahkan menyaingi kapasitas game The Division 2 sebelumnya. Ini karena Warlords of New York punya banyak sekali konten seperti wilayah baru yang cukup luas, cerita baru yang melanjutkan cerita The Division secara keseluruhan, hingga sederet item dan mekanisme baru yang membuat The Division 2 menjadi jauh semakin lebih baik.

    Bagi Anda yang merupakan Division Agent yang telah "pensiun" dari The Division 2, ini adalah saat yang sangat tepat untuk kembali memperjuangkan kebebasan dan menegakkan keadilan pascatragedi wabah virus Green Poison. Sementara bagi Anda yang belum pernah memainkan The Division 2, berikut kami rangkum alasan mengapa Anda harus memainkan game ini.

    1. Sistem Gear Baru yang Lebih Simpel
    Update Warlords of New York meembawa angin segar bagi seluruh pemain dan komunitas The Division 2. Update tersebut tidak hanya sekadar menambah konten tapi juga menghadirkan perbaikan besar di berbagai sistem yang telah menjadi sorotan komunitas The Division 2 belakangan ini, salah satunya adalah sistem gear.

    Setelah update Warlords of New York, gear atau perlengkapan perang yang dapat digunakan oleh karakter Anda di The Division 2 menjadi lebih mudah dimengerti dan diatur. Antarmuka baru kini menunjukkan status yang dibawa oleh setiap gear secara presisi dengan batas atas dan bawah yang sangat jelas. Tidak hanya itu, deskripsi dari setiap talent dan perk juga disederhanakan sehingga lebih mudah dimengerti.

    6 Alasan Anda Harus Main The Division 2 Lagi

    2. Kustomisasi Status Lebih Mudah
    Salah satu nilai plus The Division 2 adalah kustomisasi. Game Tactical RPG Shooter ini menghadirkan kebebasan penuh kepada pemain untuk mengatur status karakternya sesuai dengan keinginan. Ingin fokus ke kemampuan bertempur, bertahan, atau kemampuan menggunakan skill? Kini semua itu menjadi semakin mudah.

    Menariknya lagi, pemain kini bahkan dapat mengekstrak status atau talent dari sebuah gear, menyimpannya, dan menerapkannya di gear lain. Melalui sistem baru ini pemain kini tidak perlu banyak menyimpan gear dan kesulitan melakukan manajemen inventory.

    Sebagai catatan, The Division 2 sempat mendapatkan julukan "Inventory Simulation" dari komunitasnya karena sistem kustomisasi status lama yang memaksa pemain untuk menyimpan banyak gear di inventory-nya.

    6 Alasan Anda Harus Main The Division 2 Lagi

    3. Gear Baru dan Drop Rate Makin Baik
    Sama seperti game RPG lainnya, berburu gear merupakan salah satu hal yang sangat menantang di The Division 2. Setelah update Warlords of New York, The Division 2 kini memiliki lebih banyak gear untuk diburu dan dijajal. Gear baru tersebut tentu saja memiliki kombinasi status dan talent yang berbeda dari gear yang sudah ada sebelumnya.

    Tidak sampai di situ, Ubisoft juga tampaknya menaikkan Drop Rate atau kemungkinan pemain untuk mendapatkan gear langka. Meski belum dikonfirmasi secara resmi, namun banyak anggota komunitas The Division 2 yang mengaku lebih mudah menemukan gear langka. Bahkan kami pun merasakannya dan sempat mendapatkan tiga gear langka dalam satu sesi bermain selama kurang lebih dua jam.

    4. Harga The Division 2 Sudah Turun
    Bagi Anda yang belum memiliki The Division 2, ini adalah saat yang paling tepat untuk membeli game tersebut. Harga The Division 2 yang sebelumnya dipatok di kisaran Rp600.000 hingga Rp700.000, kini menjadi jauh lebih murah. Ubisoft bahkan sempat mengobral game ini seharga Rp35.000 sesaat sebelum Warlords of New York dirilis.

    5. Misteri Aaron Keener dan Kelanjutan Cerita The Division
    Cerita The Division 2 yang sarat dengan konspirasi, lika-liku politik, hingga konflik moral merupakan hal yang tidak bisa dilewatkan apalagi jika Anda adalah penggemar cerita Tom Clancy. Ekspansi Warlords of New York menghadirkan cerita baru yang akan melengkapi teka-teki konflik di The Division 2.

    Sesuai dengan namanya, Warlords of New York akan membawa pemain kembali ke New York yang merupakan setting dari The Division pertama. Pemain juga akan dihadapkan dengan musuh-musuh yang ada di The Division pertama beserta Aaron Keener, seorang Rogue Agent yang mengkhianati The Division dan berniat menebar teror di Lower Manhattan.

    Keener tidak sendirian. Ia ditemani oleh empat Rogue Agent lain yang masing-masing memiliki keahlian khusus dan sangat mematikan. Tugas Anda sebagai pemain tentu saja mengungkapkan rencana dan motivasi Keener serta melenyapkannya.

    Menariknya, Anda akan mendapatkan skill baru setiap kali berhasil mengalahkan Rogue Agent yang menjadi anak buah Keener. Salah satu skill tersebut adalah Sticky Bomb yang sangat digemari oleh pemain The Division pertama.

    6. Konten Terus Diperbarui
    Setelah mengumumkan Warlords of New York, Ubisoft juga mengumumkan akan terus menghadirkan update konten untuk The Division 2. Update pertama akan dirilis dalam waktu dekat yang akan membawa pemain untuk memburu Rogue Agent lain yang masih berkeliaran. Gear baru juga akan diperkenalkan di update tersebut.

    Menurut kami The Division 2 merupakan salah satu proyek ambisius Ubisoft melihat dari bagaimana mereka selalu menghadirkan update berkala dan mendengarkan saran para pemainnya.

    Melihat kondisi tersebut, The Division 2 mungkin akan tetap dapat bertahan setidaknya hingga dua tahun ke depan. Tentunya akan sangat disayangkan jika Anda tidak memainkannya mulai dari sekarang, bukan?



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id