Sony Ingin Beli Metal Gear, Silent Hill, dan Castlevania?

    Cahyandaru Kuncorojati - 16 Maret 2020 13:50 WIB
    Sony Ingin Beli Metal Gear, Silent Hill, dan Castlevania?
    Ilustrasi. (Wikipedia)
    Jakarta: Rumor terbaru dari industri game menyebutkan bahwa Sony berniat membeli lisensi atau franchise game yang ada di tangan Konami. Tidak main-main, Sony berniat membelinya agar mereka bisa memproduksi seri terbaru untuk konsol PlayStation 5.

    Kemungkinan Sony melihat Konami sebagai publisher yang sedang tidak begitu produktif dengan franchise yang pernah populer. Misalnya, Metal Gear yang sempat diciptakan Hideo Kojima disebut hambar setelah Konami menendang penciptanya dari perusahaan mereka.

    Dikutip dari GameRant, rumor ini pertama kali beredar dari forum 4Chan. Seorang anggota forum mengklaim bahwa Sony berniat membeli franchise Metal Gear, Silent Hill, dan Castlevania dari Konami. Sony disebut ingin melakukan remake di seri Metal Gear dan Metal Gear 2: Solid Snake.

    Ditambah Sony juga ingin melakuakn soft reboot dari Silent Hill. Hideo Kojima bakal dilibatkan oleh Sony dalam proses pembuatannya. Beralih ke seri Castlevania, Sony berencana melakukan full reboot.

    Sony tidak main-main, Koji igarashi dan Shutari Iida yang merupakan kreator di beberapa seri Castlevania akan diajak berkolaborasi. Nantinya game ini akan memiliki gameplay ala Bloodborne.

    Semua ini masih sebatas rumor yang diunggah oleh anggota forum 4chan. Namun di bulan November lalu, Hideo Kojima sempat mengunggah informasi di akun Twitter yang kini terasa sangat berkaitan dengan rumor tadi.

    "Demi membuat sebuah game horor yang menakutkan, saya akan menonton film horor untuk membangkitkan jiwa horor saya. The Eye adalah film horor yang saya sewa untuk proses pembuatan game PT tapi terlalu mengerikan untuk ditonton sampai selesai," tulis Kojima pada 22 November 2019.

    Unggahan serupa juga dibuat oleh Masahiro Ito, desainer di beberapa seri game Silent Hill. Dia menyebut bahwa di bulan Januari dirinya menjadi tim inti dalam sebuah pengembangan game horor. Dia berharap bahwa game ini tidak akan dibatalkan.

    Melihat kesuksesan Hideo Kojima lewat Kojima Produtions menghasilkan Death Stranding. Maka tidak mengejutkan apabila Sony berencana menggandengnya dalam proses pembuatan game baru. Game Death Stranding sendiri akan diadaptasi menjadi film.



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id