Samsung Odyssey G9 Punya Resolusi Dual QHD

    Cahyandaru Kuncorojati - 06 Januari 2020 13:48 WIB
    Samsung Odyssey G9 Punya Resolusi Dual QHD
    Monitor gaming Samsung Odyssey 49 inci.
    Las Vegas: Samsung masih fokus mengembangkan jajaran produk gaming di kategori monitor gaming. Di CES 2020 Samsung merilis monitor gaming lengkung terbaru dari jajaran merek Samsung Odyssey.

    Diketahui bahwa monitor gaming lengkung masuk dalam jajaran kelas mewah. Alasannya desain tersebut bisa menyajikan pengalaman visual bermain game yang lebih menyeluruh, tulis Samsung di situs resminya.

    Samsung Odyssey G9 dan Odyssey G7, keduanya diklaim punya sudut lengkung paling ekstrem di pasar yaitu mencapai 1000R dengan kualitas panel QLED. 

    Samsung Odyssey G9 hadir dengan ukuran layar 49 inci, sementara Odyssey G7 punya dua varian yakni 32 dan 27 inci. Dibalik ukuran layarnya yang sangat lebar, Samsung tetap mengandalkan dukungan teknologi NVIDIA G-Sync. 

    Samsung Odyssey G9 Punya Resolusi Dual QHD

    Diklaim bahwa Samsung Odyssey Series ini bisa menyajikan response time 1ms dan refresh rate 240Hz Rapid Curve. Kemampuan ini memang langka ditemukan pada monitor gaming yang membawa ukuran layar lebar ditambah melengkung.

    "Kecepatan dan pengalaman immersive menjadi sangat penting mengingat game saat ini semakin kompetitif. Monitor terbaru yang fokus kepada pengalaman bermain game ini berinovasi untuk memberikan kecepatan responsif yang lebih tinggi dengan distraksi minimum," tutur Executive Vice President of teh Visual Display Business Samsung, Seog-gi Kim.

    Samsung Odyssey G9 diklaim menjadi monitor gaming pertama di dunia yang mengusung resolusi Dual Quad HD (DQHD) 5120x1440 dengan refresh rate 240Hz dan repsonse time 1ms.

    Berdasarkan foto yang dilampirkan Samsung di situs resminya, monitor Samsung Odyssey Series terbaru juga masih hadir dengan LED melingkar di bagian belakangnya. Samsung mengklaim tampilan warna LED tersebut bisa berganti-ganti menyesuaikan ambience dari game yang dimainkan.

    Medcom.id menilai desain bagian belakang maupun depan monitor ini masih memiliki unsur atau elemen yang sama dengan monitor gaming Samsung yang pernah dirilis di Indonesia.

    Bulan Agustus 2019 lalu, Medcom.id sempat mengulas monitor gaming lengkung Samsung CHG90 Curved QLED. Produk ini menjadi monitor gaming pertama Samsung yang dibawa ke Indonesia. Belum ada informasi resmi dari Samsung Electronic Indonesia (SEIN) mengenai rencana untuk membawa Samsung Odyssey Series ke Tanah Air.



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id