Sosok Penting Game Gears 5 Bakal Beralih ke Diablo

    Cahyandaru Kuncorojati - 07 Februari 2020 07:45 WIB
    Sosok Penting Game Gears 5 Bakal Beralih ke Diablo
    Gears 5.
    Jakarta: Franchise Diablo dari Blizzard diprediksi bakal mendapatkan prioritas dalam pengembangannya. Dikabarkan bahwa Blizzard berhasil mengantongi sosok penting dalam pembuatan game Gears 5 yang diklaim sukses di pasar.

    Blizzard dilaporkan berhasil mengajak director game Gears 5 sekaligus kepala studio developer The Coalition yang bernaung di Microsoft, Rod Fergusson. Fergusson menyatakan bahwa dirinya mendapatkan tawaran untuk mengawasi proses pengembangan franchise Diablo.

    Hal ini disampaikan langsung oleh Ferguson melalui aku Twitter miliknya @GearsViking. Dia akan mulai bergabung dengan Blizzard pada bulan Maret. Diketahui bahwa dirinya sudah bergabung di Microsoft sejak 1996 dan sempat bergabung ke Epic Games pada 2005.

    Saat franchise Gears of Wars dibeli Microsoft dari Epic Games, Fergusson memimpin pendirian studio The Coalition. Banyak gamer berharap bahwa di bawah kepemimpinan Fergusson, franchise Diablo akan sama populernya seperti Gears of War.

    Blizzard beberapa waktu lalu sudah merilis teaser Diablo 4 di BlizzCon 2019. Posisi Blizzard di industri game saat ini diakui tidak bagus. Perusahaan ini sempat diterpa kontroversi pemain esports Hearthstone bernama Blitzchung yang menyuarakan dukungan pro Hong Kong.

    Terbaru, Blizzard menerima protes dari penggemar game orisinal Warcraft III. Perusahaan ini dituduh tidak menepati janji untuk menyajikan versi remastered, Warcraft III: Reforged, yang memiliki peningkatan signifikan dari versi orisinal di tahun 2002.

    Saat rencana rilis diumumkan BlizzCon 2018, mereka menjanjikan bahwa di versi remastered akan dilakukan remodel dari animasi dan karakter serta kualitas grafis arena permainan.

    Faktanya, banyak penggemar yang sudah memainkannya menilai Warcraft III: Reforged adalah versi downgrade dari versi orisinal serta berbeda dari trailer yang dipamerkan sebelum rilis, dikutip dari PC Gamer.

    Ada gamer yang melaporkan bahwa game ini bisa menyajikan grafis di frame rate 200fps. Ketika dilihat lebih detil ke unit army di dalam game, terlihat bahwa kualitasnya animasinya seperti stop-motion alias buruk.

    Kualitas grafis arena bermain atau map di dalam game di Warcraft III: Reforged masih mirip dengan versi orisinal tahun 2002. Berbeda dengan versi demo yang dipamerkan pada 2018. Padahal di BlizzCon saat itu dipamerkan video perbandingan kualitas grafis keduanya.



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id