comscore

Pasokan Komponen PS5 Langka, Sony Produksi Lebih Banyak PS4

Cahyandaru Kuncorojati - 13 Januari 2022 13:32 WIB
Pasokan Komponen PS5 Langka, Sony Produksi Lebih Banyak PS4
PS4 dan PS5.
Jakarta: Di bulan November lalu laporan finansial Sony yang menyatakan bahwa perusahaan tersebut telah menurunkan target produksi PlayStation 5 (PS5). Hal ini menandakan bahwa jumlah PS5 yang tersedia di pasar kemungkinan semakin sedikit.

Kini hal tersebut semakin terbukti. Pihak Sony PlayStation dikabarkan kembali memperpanjang masa produksi konsol PlayStation 4 (PS4) hingga sepanjang tahun 2022. Hal ini disebabkan oleh pasokan komponen PS5 yang masih bermasalah.
Dikutip dari Polygon, informasi ini disampaikan oleh pihak internal Sony kepada media. Sony PlayStation diketahui sudah mengalami kekurangan pasokan komponen produksi PS5 sejak bulan November 2020.

Hal ini dilakukan sebagai bentuk Sony PlayStation mempertahankan kelanjutan bisnis mereka. PS4 sendiri sudah sejak lama dijadwalkan untuk berhenti diproduksi pada akhir tahun 2021, meskipun keputusan ini hanya jadi diskusi internal.

Kini informasi yang bocor menyebutkan Sony akan memproduksi PS4 hingga jutaan unit sepanjang tahun ini. Meskipun harga konsol PS4 lebih murah dibandingkan PS5 namun hal tersebut bisa menjamin penjualan sektor gaming Sony tetap berlanjut.

Apabila bisnis penjualan hardware yaitu konsol PlayStation masih berjalan maka sektor bisnis software yaitu penjualan game eksklusif mereka juga ikut terus hidup. Makanya keputusan ini tidak sepenuhnya buruk.

Kehadiran PS5 di bulan November 2020 awalnya direncanakan Sony PlayStation bakal membuat momentum transisi dari konsol generasi lama (PS4) dengan cepat. Sayangnya pandemi COVID-19 justru menggagalkan target bisnis Sony.

Sony sempat merencanakan target produksi sebanyak 16 juta ini pada bulan April 2020 hingga Maret 2022 namun kini berubah menjadi hanya kisaran 15 juta unit. Pada periode finansial tahun 2021 Sony memprediksi akan mencapai penjualan PS5 sebanyak 14,8 juta unit.

(MMI)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id