Red Dead Redemption 2 di PC Segera Tersedia di Steam

    Cahyandaru Kuncorojati - 28 November 2019 10:21 WIB
    Red Dead Redemption 2 di PC Segera Tersedia di Steam
    Red Dead Redemption 2.
    Jakarta: Game open-world dari Rockstar Games yaitu Red Dead Redemption 2 kembali membuat pengumuman. Setelah dirilis pada tanggal 5 November 2019 di PC, kini game tersebut bakal ikut tersedia di Steam.

    Game ini sebelumnya dirilis eksklusif untuk PC via Rockstar Games Launcher. Platform ini merupakan layanan distribusi game baru yang dimiliki oleh sang publisher. Tujuannya untuk meniru publisher lain seperti Uplay punya Ubisoft, Origin punya EA dan lainnya.

    Namun, hal ini tampaknya tidak direspons positif oleh gamer PC. Alasannya, sudah Medcom.id prediksi. Mereka merasa sudah terlalu banyak memiliki platform game launcher dari tiap publisher. Steam masih digemari karena sejak lama memiliki katalog game lebih banyak.

    Jadi kabar ini termasuk yang menggembirakan. Rockstar Games mengumumkan kabar ini di akun Twitter resmi mereka. Banyak pihak yang memprediksi akan terjadi peningkatkan jumlah pemain yang signifikan di platform PC apabila Red Dead Redemption 2 telah tersedia di Steam.

    Rockstar Games sendiri tidak memberikan penjelasan detil apakah gamer yang membeli game tersebut di Steam juga akan mendapatkan bonus beberapa game serupa di Rockstar Games Launcher.

    Pada masa pre-purchase Red Dead Redemption 2 di Rockstar Games Launcher bulan Oktober lalu. Gamer akan mendapatkan bonus game GTA III, GTA: Vice CUty, GTA: San Andreas, Bully: Scholarship Edition, L.A. Noire: Complete Edition, dan Max Payne 3: The Complete Edition.

    Rockstar Games menyatakan Red Dead Redemption 2 akan tersedia di Steam pada tinggal 5 Desember 2019. Rumor yang beredar menyebutkan bahwa game ini akan tetap membutuhkan Rockstar Games Launcher.

    Dikutip dari Eurogamer, dugaan ini berdasarkan update di GTA V yang kini tetap akan berjalan dari Rockstar Games Launcher meskipun game tersebut tersedia dari katalog Steam.

    Masih terlalu dini untuk memprediksi keberhasilan Rockstar Games Launcher, apakah bisa sukses seperti Uplay, Origin, maupun Epic Games Store bahkan berhasil menggoyangkan tahta bisnis ini dari Steam.

    Epic Games Store termasuk yang gigih memperjuangkannya dengan menjadi daya tarik bagi game buatan developer baru atau indie.



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id