Tirta, Game Buatan Indonesia yang Bakal Ada di PS5

    Cahyandaru Kuncorojati - 19 Oktober 2020 11:32 WIB
    Tirta, Game Buatan Indonesia yang Bakal Ada di PS5
    Tirta. (Agate)
    Jakarta: Indonesia mendapatkan kesempatan untuk mencuri perhatian dari gamer PS5 saat dirilis nanti. Studio game ternama asal Bandung yaitu Agate sudah menyiapkan game terbaru yang akan hadir di PS5.

    Agate sedang menyiapkan game berjudul Tirta yang akan hadir tidak cuma di PS5 tapi juga platform gaming lainnya. Game ini masih akan mengadopsi kisah dan budaya lokal. Tirta mengisahkan petualangan pendeta perempuan (priestess) di kepulauan Bali. Pemain akan disajikan eksplorasi reruntuhan kuno yang berisi berbagai macam teka-teki.

    Tidak cuma itu, Tirta masih akan mengusung elemen action. Sang protagonis memiliki keahlian dalam ilmu bela diri serta kemampuan mengendalikan elemen material yang beragam untuk menghadapi musuh.

    Tirta, Game Buatan Indonesia yang Bakal Ada di PS5

    Musuhnya akan beragam, mulai dari karakter hewan mitologis lokal hingga roh jahat yang juga merasuki manusia. Dikutip dari situs IGN, Tirta seperti terinspirasi dari game The Legend of Zelda. Jadi menyajikan pertarungan antara manusia dengan kekuatan alam.

    Agate sendiri sudah sempat merilis teaser dan poster dari game Tirta dan memperlihatkan kualitas grafis game tersebut yang diduga masih dalam tahap awal. Game ini direncakan rilis pada tahun 2022.

    Tirta, Game Buatan Indonesia yang Bakal Ada di PS5

    Agate sendiri bukan studio game lokal baru. Mereka sudah menghasilkan banyak game yang juga berhasil tembus ke pasar Eropa termasuk untuk platform konsol seperti PS4. Valthirian Arc: Hero School Story menjadi karya yang berhasil diluncurkan global dan sudah balik modal alias menutup biaya produksi serta menghasilkan keuntungan.

    Di platform mobile, dua game yang baru mereka luncurkan tahun ini adalah Code Atma dan Esports King.



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id