Genshin Impact Jadi Game Tiongkok Terlaris di Peluncuran Global

    Cahyandaru Kuncorojati - 07 Oktober 2020 08:48 WIB
    Genshin Impact Jadi Game Tiongkok Terlaris di Peluncuran Global
    Genshin Impact.
    Jakarta: Genshin Impact yang sempat membuat heboh industri game beberapa hari lalu ternyata menorehkan prestasi membanggakan bagi developer game Tiongkok, miHoYo.

    Game yang diluncurkan global di mobile, konsol, dan PC ini ternyata menerima respons positif, meskipun sempat dianggap meniru The Legend of Zelda: Breath of Wild.

    Dikutip dari ScreenRant, game Genshin Impact berhasil menjadi game asal Tiongkok terlaris saat peluncuran global. Meskipun tersedia gratis tapi game ini sudah mengumpulkan pendapatan kotor dari transaksi di platform mobile iOS mencapai USD1,84 juta.

    Di luar Tiongkok, Genshin Impact mengumpulkan 5,3 juta pemain yang melakukan pra-registrasi jelang rilis. Beberapa jam setelah dirilis, video live streaming Genshin Impact di Twitch sudah ditonton oleh 110.000 penonton bersamaan (concurrent), melampaui rekor Fortnite.

    BACA: 5 Fakta Soal Game Baru yang Viral, Genshin Impact

    Hal ini menjadi bukti bahwa game buatan Tiongkok berhasil menembus pasar global. Fenomena ini termasuk jarang karena biasanya game buatan developer Tiongkok hanya berfokus untuk selera gamer di negaranya sendiri.

    Keberhasilan ini juga menjadi bukti bahwa Genshin Impact menawarkan gamneplay yang berbeda dari The Legend of Zelda: Breath of Wild seperti yang dituduhkan. Genshin Impact sendiri mengusung genre game RPG open-world.

    Kualitas grafis yang setara game konsol namun disajikan untuk mobile membuat game Genshin Impact sempat diperdebatkan. Game ini disebutkan hanya berjalan optimal di smartphone Android dan iPhone berspesifikasi tinggi yang berhasil membuat perangkat bekerja keras dan menghasilkan efek panas.



    (MMI)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id