Melon dan Telkom Indonesia Bawa Layanan Streaming Game

    Cahyandaru Kuncorojati - 22 September 2021 12:22 WIB
    Melon dan Telkom Indonesia Bawa Layanan Streaming Game
    Ilustrasi.



    Jakarta: Tren layanan streaming game dengan memanfaatkan perangkat laptop maupun smartphone dengan model berlangganan dan tanpa download game terlebih dahulu kian populer. Kini PT Melon Indonesia yang merupakan anak bisnis Telkomsel Indonesia juga tidak mau ketinggalan menyediakan pengalaman gaming serupa.

    Melon Indonesia mengumumkan telah membawa platform streaming game bernama AirConsole yang diklaim bakal menyediakan hiburan baru bagi gamer rumahan di tengah kondisi pandemi Covid-19 dan pembatasan sosial.

     



    AirConsole sendiri merupakan sebuah startup asal Zurich, Swiss, yang didirikan oleh mantan pegawai Google yaitu Andrin Von Rechenberg. Pihak AirConsole dan Melon Indonesia baru saja menandatangani kerja sama untuk membawa layanan tersebut ke Tanah Air.

    Platform AirConsole menyediakan lebih dari 170 hame multiplayer yang bisa dimainkan tanpa membutuhkan perangkat dengan spesifikasi khusus. Hiburan ini bisa diakses hanya dengan mengandalkan televisi atau laptop dan menggunakan smartphone sebagai gamepad atau stick controller.

    Pengguna cukup terlebih dahulu mengunduh aplikasi mobile AirConsole di smartphone masing-masing. Bagi pelanggan IndiHome Gamer mereka bisa langsung mengakses layanan AirConsole Hero.  Melon Indonesia secara bertahap akan menyediakan layanan ini ke channel lain di seluruh Indonesia.

    “Untuk mendukung ekosistem game di Tanah Air tentu saja kami dari Melon Indonesia terus berusaha memberikan pengalaman dan hiburan yang menarik untuk semua pelanggan terlebih di masa pandemi ini sebagai alternatif hiburan di rumah,” ujar Melon Indonesia, Dedi Suherman.

    Melon Indonesia dan AirConsole menyatakan bahwa mereka tidak akan menyediakan hiburan tapi juga membuka peluang bagi industri game terutama developer game lokal yang ingin merilis game dan bisa menjangkau lebih banyak gamer lewat platform AirConsole.

    “Bersama Melon, kita yakin bahwa kami akan memberikan lebih banyak kegembiraan untuk semua orang rumah di Indonesia, karena permainan kami memiliki koneksi luas! Kami juga bersemangat untuk menerbitkan gim dari pengembang lokal dengan bantuan baru dari mitra kami,” tutur COO dan Kepala Pengembangan Kemitraan Strategis AirConsole, Anthony Cliquot.

    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id