Aston Martin Ciptakan Perangkat Esports Racing Simulator

    Cahyandaru Kuncorojati - 15 September 2020 10:31 WIB
    Aston Martin Ciptakan Perangkat Esports Racing Simulator
    Racing simulator ARM -C01. (Aston Martin)
    Jakarta: Populernya balapan virtual serupa esports pada periode awal pandemi Covid-19 memang membuat beberapa pelaku industri otomotif mulai terbuka dan melirik keuntungan dari industri esports. Misalnya Aston Martin yang menciptakan racing simulator sendiri.

    Racing simulator bukan mainan baru. Perangkat gaming yang menyerupai kemudi mobil ini sudah dikenal sejak lama oleh penggemar game balapan atau racing. Aston Martin sendiri terlihat sangat serius tertarik dengan esports.

    Dikutip dari Engadget, Aston Martin menyiapkan proyek produksi racing simulator dengan nilai mencapai USD74.000 atau kisaran Rp1,1 miliar. Racing simulator buatannya akan diberi nama ARM-C01 yang didesain penuh estetika seperti mobil mewah mereka.

    Aston Martin tidak akan menggarapnya sendiri. Mereka menggandeng merek Curv Racing Simulator dalam pembuatannya. Melihat desain awalnya, racing simulator Aston Martin punya desain kokpit yang sangat menarik dengan monitor lengkung.

    Aston Martin Ciptakan Perangkat Esports Racing Simulator

    "Ini adalah tantangan bagi tim desain kami, meskipun simulator bukan sebuah mobil nayta tapi ini terinspirasi dari mobil balap kami," tutur Chief Creative Aston Martin, Marek Reichman.

    "Di sini akan dimasukan sifat elegan yang sama, garis dinamis serta proprosi seimbang yang sama dengan jajaran mobil balap Aston Martin," ujarnya. Mereka berencana hanya memproduksi sebanyak 150 unit alias terbatas jadi harga tadi sangat wajar.

    Di bulan Maret lalu, Nascar terpaksa meniadakan balapannya dan menggantinya dengan balapan virtual yang diikuti oleh pembalap profesional dari berbagai jenis mobil balap. Hasilnya, balapan yang diberi nama eNascar iRacing Pro Invitation Series tersebut ternyata berhasil menarik banyak penonton.

    (MMI)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id