Tips Push Rank dengan Cara Gampang di Free Fire

    M Studio - 30 November 2020 22:09 WIB
    Tips Push Rank dengan Cara Gampang di Free Fire
    Free Fire merupakan game bertema battle royale yang saat ini banyak diminati oleh gamer Nusantara



    Jakarta: Free Fire merupakan game bertema battle royale yang saat ini banyak diminati oleh gamer Nusantara. Mungkin Anda merupakan salah satu pemain yang sudah bermain game ini selama bertahun-tahun. Bahkan, bisa jadi Anda juga sudah berkali-kali melakukan top up FF agar dapat membantu sang karakter untuk naik peringkat. 

    Namun, ternyata kenyataan berkata lain. Bahkan setelah melakukan ribuan match dan menaklukkan ribuan musuh sekalipun, ternyata ranking Anda tidak kunjung menunjukkan peningkatan. 

     



    Hal tersebut tentunya membuat Anda merasa frustrasi. Namun, janganlah berputus asa. Karena, berikut ini ulasan tips bermain Free Fire bagi Anda yang ingin segera naik rank. 


    1. Pilih Perangkat Bermain Game yang Sesuai


    Free Fire identik dengan versi mobile game. Namun, Anda juga dapat mengunduh versi PC lewat Google Play Store. Untuk memainkan game ini di PC, maka Anda memerlukan emulator Bluestack. 

    Anda dapat menyaksikan tutorial video di YouTube untuk menghubungkan emulator Android tersebut dengan perangkat PC. Setelah sukses, barulah Anda dapat memainkan game Free Fire dengan lancar. Namun, tentu saja semuanya kembali pada kenyamanan Anda. Pilihlah perangkat yang dapat mengakomodasi kenyamanan Anda selama bermain game Free Fire ini. 

    Jika Anda tidak terbiasa dengan permainan menggunakan emulator, maka tak ada salahnya untuk mencoba versi mobile game. Tidak perlu khawatir hp Anda tidak mampu mengoperasikan game ini. Karena Free Fire hanya memiliki kapasitas sebesar 600 MB saja.


    2. Atur Tingkat Sensitivitas Layar


    Untuk memaksimalkan pengalaman Anda saat bermain Free Fire, ada baiknya untuk mengatur sensitivitas layar sebelumnya. Sesuaikan tingkat sensitivitas layar agar cocok dengan kenyamanan Anda. Agar lebih praktis, Anda juga dapat mengatur posisi dari beberapa tombol kontrol. Misalnya, dengan meletakkan fire button di sisi kiri. 

    Dengan demikian, Anda dapat menembak musuh dengan lebih mudah. Tak hanya itu, Anda juga dapat mengatur peletakan dari tombol scope dan lompatan. Pastikan kedua tombol tersebut juga dapat dijangkau oleh jari Anda dengan mudah. Karena Anda akan sangat sering menggunakannya. 


    3. Hindari Menggunakan Terlalu Banyak Aksesoris dan Riasan


    Di dalam game Free Fire, Anda memang dapat merias avatar dengan aksesoris dan riasan tertentu. Itu dapat membuat penampilan avatar Anda jadi terlihat lebih keren. Walaupun tidak ada yang salah dengan merias avatar, namun hal tersebut sebaiknya tidak dilakukan terlalu sering. 

    Untuk membeli makeup dan aksesoris, Anda harus mengeluarkan sejumlah biaya, yang seringkali menggunakan mata uang asli. Ditambah lagi, aksesoris seperti pakaian dan topi tidak memberikan manfaat apapun yang menguntungkan Anda di medan perang. Alih-alih menggunakannya untuk membeli aksesoris, ada baiknya uang Anda digunakan untuk mengupgrade senjata untuk memenangkan pertempuran.


    4. Pilih Tempat Pendaratan yang Sesuai


    Saat karakter Anda masuk ke dalam arena game pertama kali, ia akan terjun dari helikopter yang sedang mengangkasa. Saat terjun, Anda harus lebih berhati-hati dalam memilih tempat untuk mendarat. Jika Anda memilih tempat yang dapat dideteksi oleh musuh, maka besar kemungkinan karakter Anda akan segera terbunuh, bahkan sebelum kakinya menginjak tanah. 

    Ada baiknya Anda menghindari zona UAV saat akan mendarat. Zona UAV merupakan zona rawan dimana musuh dapat langsung mendeteksi keberadaan karakter Anda. Sebaiknya, pilih zona yang berada di luar zona tersebut. 

    Walaupun, lama-kelamaan Anda harus berhadapan dengan musuh. Namun, awal pendaratan akan sangat menentukan keberhasilan Anda untuk bertahan hidup di dalam game tersebut.  

    Memilih tempat pendaratan yang sepi dapat memberikan Anda cukup waktu untuk mengumpulkan senjata yang dapat digunakan untuk memenangkan pertarungan. Selain itu, hendaknya Anda juga langsung mulai mengumpulkan amunisi sebagai bekal saat berhadapan dengan musuh nanti.


    5. Ikuti Tanda Merah yang Terlihat


    Ada kalanya saat Anda sedang berpatroli, tiba-tiba layar gawai Anda berubah warna menjadi merah. Tak jarang, perubahan warna tersebut hanya berlangsung selama beberapa detik saja. Jika Anda mengalami hal yang sama nanti, jangan ragu-ragu untuk langsung menembak. Tanda merah pada layar berarti ada musuh yang sedang bersembunyi di depan Anda. Jika Anda menembak tepat saat layar berwarna merah, maka tembakan tersebut dijamin akan mengenai musuh. 

    Walaupun tentu saja bukan berarti tembakan itu bersifat fatal. Namun, paling tidak musuh terkena damage dari serangan yang Anda luncurkan. Petunjuk ini akan sangat membantu saat Anda kesulitan menembak musuh.


    6. Gunakan Kendaraan Hanya di Babak Awal


    Bagi Anda yang ingin bertahan hidup, tak ada salahnya untuk kabur dengan menggunakan kendaraan. Kendaraan dapat membantu Anda berpindah tempat dengan sangat cepat. Dengan demikian, Anda dapat mengungsi ke tempat yang lebih aman. Namun, trik ini hanya bisa dilakukan di awal babak saja. Seiring dengan mengecilnya peta wilayah, mengendarai mobil hanya akan membuat Anda jadi menarik perhatian pihak lawan. 

    Untuk itu, Anda perlu berganti strategi berpindah tempat menggunakan mode “Sneakier”. Di dalam mode game tersebut, karakter Anda akan menjadi lebih lihai dalam bergerak dengan halus dan nyaris tidak terdeteksi. Mode ini juga dapat Anda gunakan untuk menghabisi lawan. Musuh Anda tidak akan menyadari kehadiran Anda hingga terlambat. 


    7. War Bukan Aspek Utama di Dalam Game


    Salah satu hal yang banyak disalahpahami para pemain Free Fire adalah mereka tidak menyadari aspek utama dari game ini. Hanya karena karakter Anda dan karakter orang lain dipersenjatai dengan senjata api, bukan berarti Anda dapat beradu cepat dalam menarik pelatuk. Karena, pada hakikatnya, game Free Fire merupakan game survival dimana Anda harus berusaha bertahan hidup hingga akhir. Tentu saja, Anda juga harus mempersiapkan diri untuk pertarungan di babak akhir nanti. 

    Oleh karena itu, jangan hanya fokus untuk menyerang pemain lain. Justru, Anda sangat disarankan untuk menghindari konfrontasi dan membiarkan pemain lain saling bunuh. Sebisa mungkin, hindari medan pertempuran sambil terus mengumpulkan senjata terbaik dan looting sebagai bekal. Jika Anda memainkan game dengan benar, maka Anda hanya perlu melawan 1 musuh saja. Bahkan, Anda dapat menghabisinya dengan mudah dalam satu kali tembakan. 


    8. Terus Bergerak


    Salah satu keuntungan dari memainkan game ini lewat emulator PC adalah, Anda dapat bergerak sekaligus mengarahkan tembakan. Hal ini tentunya tidak dapat dilakukan jika Anda memainkan Free Fire lewat perangkat smartphone. Pemain Free Fire di hp memang tidak dapat bergerak dan meluncurkan tembakan di saat yang sama. Sehingga, seringkali mereka hanya berfokus pada satu aksi saja. Misalnya, hanya menembak atau bergerak. 

    Beda dengan Anda yang bermain Free Fire dari perangkat PC. Anda dapat berusaha menghindari tembakan lawan dengan bergerak secara lebih leluasa. Jika Anda tidak dapat melihat posisi dari lawan, maka bergeraklah secara zigzag. Hal ini ditujukan agar pemain lawan kesulitan mengarahkan tembakannya. 

    Kalaupun Anda terkena tembakan, tingkat fatalitasnya pun menjadi lebih rendah. Sedangkan, jika Anda berhadapan dengan musuh, maka mulailah untuk melakukan gerakan berputar mengelilinginya. Hal ini tentunya akan membuat musuh menjadi kesulitan dalam mengarahkan tembakan.



    Karakter Free Fire Terhebat Wajib Anda Miliki


    Pemilihan karakter tentunya menjadi hal yang sangat penting dalam permainan Free Fire. Apalagi, jika Anda memilih untuk bermain dalam Squad Mode. Tentunya, Anda ingin menggunakan karakter-karakter terkuat untuk menjamin keberlangsungan tim. 

    Berikut ini adalah beberapa karakter terbaik di dalam game Free Fire yang harus dimiliki di dalam squad Anda.


    1. Rafael 


    Rafael merupakan salah satu karakter Free Fire yang paling populer. Rafael paling banyak dicari berkat skill aktifnya yang bernama “Dead Silent.” Skill ini membuat Rafael tidak terdeteksi di dalam peta selama kurang lebih 8 detik saja. Namun, 8 detik pun rasanya sangatlah cukup untuk menghabisi musuh-musuh yang ada di sekitar karakter Anda. 
    Selain itu, Anda juga dapat menyergap musuh yang akan menyerang kawan satu squad dengan menggunakan skill milik Rafael ini. Karena skill-nya yang cukup mematikan ini, tak heran jika Anda harus merogoh kocek cukup dalam untuk membelinya. Rafael dapat dibeli dengan melakukan top up diamond sebesar 499. Selain itu, Anda juga bisa mendapatkan lebih banyak keuntungan dengan membeli bundle dari karakter ini seharga 2.500 diamond.


    2. Andrew


    Bagi pemain Free Fire pemula, keberadaan Andrew seakan menjadi dewa penyelamat. Karakter ini memiliki skill “Armor Specialist”. Dengan menggunakan skill tersebut, vest pelindung peluru yang Anda kenakan pun menjadi lebih kokoh. Jika Anda mengkombinasikan kemampuan Andrew ini dengan alat vest yang paling mahal, maka peluang Anda untuk bertahan hidup di dalam game ini pun akan semakin meningkat. 

    Untuk mendapatkan karakter ini pun sangat mudah. Andrew merupakan karakter Free Fire gratis yang bisa Anda peroleh cukup dengan login dan memainkan game ini selama beberapa kali saja. Tak heran jika Andrew menjadi karakter favorit, terutama bagi Anda yang baru memulai petualangan di jagat Free Fire.


    3. Kelly


    Karakter Kelly digambarkan sebagai seorang perempuan dengan gaya rambut bob yang mengenakan pakaian training untuk lari. Pakaiannya tersebut memang menggambarkan skillnya dengan sangat tepat. Kelly memiliki skill pasif bernama “Dash”. 

    Skill ini memungkinkan Kelly untuk meningkatkan kecepatan berlari pemain hingga 6 persen. Hal ini tentunya akan sangat berguna. Terutama, karena safe zone, atau zona aman di dalam game Free Fire ini memang berubah dengan cepat. Sehingga, karakter Anda pun dituntut untuk berpindah tempat dengan cepat. Kemampuan Kelly ini akan terasa jauh lebih berguna apabila Anda sudah mengetahui posisi loot. 

    Dengan demikian, Anda dapat dengan cepat mencapai posisi tersebut sebelum didahului pemain lain. Bagi Anda yang ingin mendapatkan Kelly, harus melaksanakan sejumlah quest terlebih dahulu. Kelly baru bisa Anda dapatkan jika sudah mencapai angka kill musuh sebanyak 200 dan 20x mendapatkan Booyah! Walaupun sulit, tentu saja Kelly menjadi aset yang sangat berharga untuk menjamin kemenangan Anda. 

    Demikian sejumlah tips bermain Free Fire agar Anda dapat dengan cepat meraih ranking tertinggi. Tentu saja, hal lain yang tak kalah penting adalah jangan ragu-ragu untuk menginvestasikan diamond Anda untuk membeli persenjataan dan karakter yang mampu membantu meraih kemenangan. 

    Semoga informasi di atas bermanfaat untuk Anda.

    (ROS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id