Demi Main Genshin Impact, HP Gamer Dibungkus Kanebo dan Es Batu

    Cahyandaru Kuncorojati - 13 Oktober 2020 15:23 WIB
    Demi Main Genshin Impact, HP Gamer Dibungkus Kanebo dan Es Batu
    Smartphoe yang sedang bermain Genshin Impact ditaruh di atas kain kanebo bersama sebongkah es batu. (Facebook/ Genshin Impact Indonesia)
    Jakarta: Game terbaru buatan miHoYo yaitu Genshin Impact menjadi pembicaraan. Game yang dirilis di PC dan PS4 ini juga hadir di smartphone atau game mobile dengan kualitas grafis yang indah.

    Gameplay yang disajikan juga tidak membosankan. Genshin Impact menawarkan petualan open-world sekelas game PC dan konsol dengan genre RPG dan sistem gacha yang jadi ciri khas game bergaya animasi ini.

    miHoYo sudah menyebutkan bahwa spesifikasi terendah untuk bermain Genshin Impact di smartphone Android harus menggunakan chipset Snapdragon 845 agar bisa bermain optimal dengan mulus dan kualitas grafis maksimal.

    Akibatnya, smartphone yang tidak sesuai banyak dilaporkan mengalami suhu panas saat bermain terutama ketika kualitas grafis dibuat tinggi. Uniknya beberapa gamer di Indonesia masih ada yang memaksakan hal ini.

    Misalnya, unggahan di grup Facebook Genshin Impact Indonesia yang dimuat oleh akun bernama Li Xiang Tong. HP atau smartphone yang bermain Genshin Impact ditaruh di atas balutan kain jenis kanebo yang dikenal bisa menyerap air.

    Di dekat kain kanebo ditarus sebongkah es batu. Tujuannya adalah membuat air dari es batu menyerap ke kain kanebo sehingga kain akan dingin dan membuat smartphone di atasnya menjadi dingin tanpa takut terkena aliran air.

    "Hp kentang coolernya pun kentang. Es batu + kanebo. Aman gak sih kalo langsung terpapar dingin es batu sambil dimainan?" tulis akun Li Xiang Tong dalam unggahannya.

    Istilah "HP kentang" sendiri merujuk ke smartphone di kelas entry level atau terjangkau yang dipaksakan untuk bermain game dengan kualitas grafis tinggi atau game berat.

    Tentu saja hal ini tidak harus dipusingkan apabila gamer mobile memilih menggunakan smartphone gaming. Setiap smartphone gaming biasanya sudah didesain dengan dapur pacu tinggi serta sistem pendingin khusus agar perangkat tidak kepanasan saat bermain game dalam waktu lama.

    (MMI)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id