• DONASI PALU/DONGGALA :
    Tanggal 14 NOV 2018 - RP 51.058.936.361

  • Salurkan Donasi Anda: (BCA - 309.500.6005) A/n Yayasan Media Group

  • Salurkan Donasi Anda: (Mandiri - 117.0000.99.77.00) A/n Yayasan Media Group

  • Salurkan Donasi Anda: (BRI - 0398.01.0000.53.303) A/n Yayasan Media Group

 games  

Metro TV Gelar Turnamen PUBG Internal

Ellavie Ichlasa Amalia - 09 November 2018 17:31 wib
PUBG adalah game bertema battle royale.
PUBG adalah game bertema battle royale.

Jakarta: Dalam Metrofest, Metro TV menggelar turnamen Player Unknown's Battleground. Hal ini disambut baik oleh Tencent Indonesia.

"Sebenarnya, di Tiongkok, sudah ada turnamen khusus untuk para karyawan, walau game yang dimainkan bukan PUBG," kata Andrew Tobias, Esports Manager Tencent Game Indonesia saat ditemui di kantor Medcom.id, Jumat, 9 November 2018.

"Di Indonesia, kami juga memiliki rencana mengadakan turnamen seperti ini pada Januari. Namun, ternyata Metro TV telah terlebih dulu menghubungi kami. Pengadaannya pun pada hari Jumat ini. Ini proses yang sangat cepat."

Menurut Andrew, antusiasme para karyawan Metro TV atas turnamen ini sangat baik. Ke depan, dia mengatakan, Tencent Indonesia akan mendukung perusahaan lain yang tertarik untuk mempererat hubungan para karyawannya dengan bermain PUBG.

Dukungan yang diberikan oleh Tencent Indonesia salah satunya adalah publikasi. "Selain itu, kami juga support untuk pengadaan custom. Karena tidak semua orang bisa membuat pertarungan yang telah dikustomisasi, sehingga para peserta tinggai bergabung," katanya.



Untuk sistem turnamen itu sendiri, dia menyebutkan bahwa sistem memang tidak dibuat terlalu kompetitif. "Kita menggunakan sistem scoring," katanya.

Dia menjelaskan, dalam setiap pertandingan -- yang bisa diikuti oleh hingga 100 orang -- maka masing-masing kelompok akan mendapatkan posisi tertentu, sesuai dengan seberapa lama mereka bisa bertahan. Kelompok yang bisa bertahan hingga akhir akan mendapatkan posisi nomor satu. "Kita lalu mengakumulasi posisi yang didapat."

Di Indonesia, Tencent Indonesia akan fokus mengadakan turnamen PUBG Mobile. Salah satu alasannya, karena game itu dianggap sebagai game yang unik. Dalam satu pertandingan, hingga 100 orang bisa ikut serta.

"Dan bisa dinikmati semua orang. Orang yang tidak ikut bermain sekalipun akan bisa menikmati," katanya. "Sementara game lain kan biasanya hanya mempertandingkan lima orang lawan lima orang. Itu akan memakan waktu lama."

Memang, Indonesia merupakan salah satu negara dengan pemain PUBG paling banyak. Indonesia masuk ke dalam daftar tiga besar negara dengan pemain aktif harian terbanyak. PUBG Mobile sendiri memiliki pengguna aktif harian sebanyak 23 juta orang di dunia.


(MMI)


BACA JUGA
BERITA LAINNYA

Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.