Aktor Filipina Dikecam Akibat Unboxing Kejam PS4

    Cahyandaru Kuncorojati - 24 Juni 2020 07:23 WIB
    Aktor Filipina Dikecam Akibat Unboxing Kejam PS4
    Aktor Filipina, Matteo Guidicelli melakukan unboxing PS4 Pro yang menuai kecaman dari gamer. (YouTube)
    Jakarta: Aktor ternama Filipina bernama Matteo Guidicelli menjadi pembicaraan di warganet negaranya termasuk gamer di seluruh dunia. Dia baru saja membuat konten unboxing konsol PS4 dengan cara yang dianggap kejam atau salah.

    Nama Matteo Guidicelli sempat memuncaki trending topic Twitter Filipina setelah mengunggah video berjudul Unboxing PlayStation Pro 1TB di channel YouTube dengan namanya. Dia melakukan unboxing ke PS4 Pro edisi bundling God of War dan The Last of Us Part 2.

    Saat ini, video tersebut mendapatkan dislike atau tidak disukai sebanyak 59 ribu penonton dan hanya disukai 10 ribu penonton. Video yang diunggah pada 1 Juni 2020 ini sudah ditonton sebanyak 1.469.255 kali. Mengapa video ini tidak disukai dan dianggap brutal?

    Dikutip dari media lokal Interaksyon, Guidicelli melakukan unboxing yang salah dan diklaim oleh penonton atau warganet justru merusak garansi dua tahun dari PS4 Pro yang dibelinya. Dia memperlihatkan proses unboxing dengan cara merobek package sleeve atau cover kotak PS4 Pro.

    Dilaporkan bahwa package sleeve yang terdapat poster dua game bundling diklaim sebagai salah satu prasyarat untuk jaminan garansi konsol tersebut. Di video sendiri Guidicelli secara tidak langsung menunjukan bahwa dia tidak mengetahui hal ini.

    Di deskripsi video, dia menuliskan bahwa terakhir kali dia bermain konsol game ini pada usia delapan atau sembilan tahun. Dia membeli PS4 Pro karena didesak oleh sang adik. Video ini juga merupakan unboxing pertamanya.

    Belakangan Guidicelli merespon komentar warganet di media sosial. "Saya tidak pandai dalam melakukan unboxing dan ini kali pertama. Jadi mungkin lain kali saya akan mempelajarinya," tulisnya.

    Di menit 1:45 Guidicelli mengakui semuanya di video dan dia juga menyadari bahwa package sleeve harus tetap dalam keadaan utuh untuk syarat garansi dua tahun PS4 Pro yang dia miliki.





    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id