Bioware Siapkan Seri Mass Effect Teranyar

    Cahyandaru Kuncorojati - 18 November 2019 10:05 WIB
    Bioware Siapkan Seri Mass Effect Teranyar
    Mass Effect.
    Jakarta: Penggemar Mass Effect kemungkinan akan mendapatkan seri teranyar game tersebut. Studio Bioware dilaporkan sedang menyiapkan seri terbarunya, namun masih akan sangat lama untuk dirilis.

    Kabar tersebut berawal dari sebuah rumor yang beredar kencang. Bioware dirumorkan sedang dalam tahap awal pengerjaa seri Mass Effect terbaru. Seri teranyar game ini disebut pengerjaannya dipimpin oleh Produser Bioware, Mike Gamble, yang juga menggarap trilogi sebelumnya.

    Banyak pihak yang ragu bahwa rumor ini benar, dan apabila benar mungkin hasilnya tidak akan sempurna. Dikutip dari The Next Web, saat ini Bioware sedang sangat penuh proyek. Mereka sedang menyiapkan Dragon Age 4 dan disebut tengah memperbaiki game Anthem.

    Ya, Electronic Arts tampaknya masih berusaha menyelematkan game Anthem yang jelang rilis sangat dipuji-puji, namun pada akhirnya meluncur dengan sangat tidak sempurna. Efeknya, Bioware sudah punya banyak pekerjaan rumah yang mengantre untuk diselesaikan.

    Meskipun begitu, dikabarkan banyak gamer yang sangat menantikan kelanjutan franchise Mass Effect untuk menebus kegagalan di seri Mass Effect: Andromeda.

    Di 2017 seri terakhir dari Mass Effect disebut gagal besar karena hasilnya tidak maksimal dan ditambah laporan proses pengembangannya kacau balau. Sebuah tim developer mengungkap proses pembuatan konten di dalam Mass Effect: Andromeda dikerjakan dalam waktu 18 bulan sebelum dirilis.

    Dikutip dari investigasi Kotaku, pengembangan Andromeda juga dilanda berbagai masalah yang sangat serius. Masalah tersebut mulai dari ide dan ambisi yang terlalu tinggi sehingga tidak bisa diimplementasi oleh teknologi saat ini, hingga adanya konflik antara studio game BioWare Edmonton dan Montreal.

    Konflik tersebut menyebabkan director Casey Hudson dan beberapa pentolan penting lainnya mengundurkan diri. Sempat kehilangan arah, BioWare akhirnya hanya bisa menyajikan apa yang bisa mereka buat saat itu. Akhirnya, mereka hanya bisa menggabungkan berbagai konten dan fitur yang ada ke dalam satu game.

    Meskipun kehadiran seri terbaru Mass Effect masih akan lama, tapi keputusan ini jauh lebih ketimbang harus dirilis lebih cepat tapi justru menjadi karya yang gagal. Electronic Arts sendiri tampaknya masih berusaha keras menyelamatkan Anthem yang seharusnya menjadi game kelas AAA yang meledak di pasar.



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id