Diganti eFootball, RIP PES Bergemuruh di Twitter

    Patrick Pinaria - 22 Juli 2021 14:59 WIB
    Diganti eFootball, RIP PES Bergemuruh di Twitter
    Tagar RIP PES bergemuruh di Twitter (Foto: Konami)



    Jakarta: Konami resmi meluncurkan game sepak bola terbaru, yakni eFootball pada akhir 2021. Game tersebut merupakan evolusi dari permainan sepak bola sebelumnya yang dikenal Pro Evolution Soccer (PES).

    Perubahan PES menjadi eFootball menjadi perhatian para penggemar game sepak bola di dunia maya. Bahkan, banyak dari mereka sedih karena perubahan nama PES tersebut dengan menuliskan tagar RIP PES. 

     



    "RIP PES. Masa remaja saya antara 2002--2007 bermain PES benar-benar menyenangkan," cuit salah satu akun twitter bernama @ScrougerSquad.

    "Game ini memberi saya kenangan indah pada masa kecil saya hingga SMA. RIP PES," kata @gustavrafi.

    Saat ini, tagar RIP PES masuk peringkat keenam dalam daftar trending topic twitter. Adapun jumlah cuitan tagar RIP PES sudah mencapai 6.916 kali.

    Kesedihan para penggemar setia PES rasanya cukup dimaklumi. Mengingat, game tersebut sudah begitu melekat dengan mereka selama hampir 26 tahun.

    Sementara itu, eFootball akan diluncurkan Konami pada musim gugur 2021. Nantinya, permainan eFootball akan dirilis untuk semua platform. Dimulai dari konsol PS5, PS4, Xbox Series X/S, Xbox One, PC, hingga mobile yang berbasis iOS dan Android.

    Namun, Konami akan meluncurkan permainan eFootball di konsol game terlebih dulu pada musim gugur tahun ini. Kemudian, mereka baru akan merilis game tersebut di versi mobile dalam beberapa waktu dekat.

    Untuk pertama dirilis, hanya ada sembilan klub dan juga pertandingan eksebisi yang tersedia dalam game eFootball ini. Lima di antaranya adalah klub raksasa Eropa seperti Bayern Muenchen, Juventus, Barcelona, Manchester United, dan Arsenal. 

    Mode inilah yang bisa dimainkan secara gratis, sebelum Konami meluncurkan versi berbayar. Dalam versi berbayar, para pemain bisa membangun tim secara bebas dan juga mengikuti liga-liga online.

    (MBM)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id