comscore

Blizzard Bakal Pamer World of Warcraft Mobile

Cahyandaru Kuncorojati - 01 Mei 2022 14:00 WIB
Blizzard Bakal Pamer World of Warcraft Mobile
Warcraft.
Jakarta: Blizzard Entertainment tampaknya semakin percaya diri masuk ke segmen game mobile setelah mengumumkan tanggal rilis Diablo Immortal yaitu di bulan Juni mendatang. Kini mereka mengumumkan rencana untuk menghadirkan game Warcraft versi mobile.

Serupa seperti Diablo Immortal, Warcraft versi mobile akan menjadi game mobile pertama dari franchise game unggulan mereka. Di sisi lain, game MMORPG World of Warcraft yang dirilis dua dekade lalu dilaporkan masih cukup ramai dimainkan.
Kabar ini disampaikan lewat akun Twitter resmi @Warcraft. Pengumuman Warcraft Mobile akan dilakukan pada tanggal 3 Mei 2022. Meskipun hingga hari ini tidak ada satupun teaser yang dirilis pihak Blizzard.

Hal yang membuat semua gamer penasaran adalah gameplay atau sistem mekanik dari game Warcraft Mobile. World of Warcraft sendiri mengusung MMORPG sementara Warcraft menyajikan genre RTS (Real Time Strategy).
 
Apabila Warcraft Mobile menyajikan game MMORPG maka mereka harus bersaing kuat dengan game mobile lain yang sudah lebih dulu bertransformasi membawa genre tersebut ke mobile, contohnya Ragnarok X Next Generation dan variannya.

Activision Blizzard sendiri memang sudah membawa dua franchise game mereka ke versi mobile namun dalam pengerjaannya tidak dipegang sendiri. Call of Duty Mobile digarap bersama TiMi Studio Group milik Tencent sementara Diablo Immortal oleh NetEase Games.

Publisher game global saat ini memang kian gencar menuju platform mobile setelah selama ini memilih bermain di pasar yang jelas aman yaitu konsol dan PC. Game mobile memiliki pangsa pasar besar dan pertumbuhan yang cepat di kawasan Asia sehingga dianggap peluang baru.

(MMI)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id