Microsoft Hentikan Produksi Xbox Lama

    Cahyandaru Kuncorojati - 21 Juli 2020 11:13 WIB
    Microsoft Hentikan Produksi Xbox Lama
    Konsol game Xbox One X buatan Microsoft.
    Jakarta: Bukan cuma Sony PlayStation, Microsoft juga dikabarkan sudah mulai mengambil posisi untuk merilis konsol generasi terbaru. Caranya adalah dengan mulai menghentikan produksi konsol lama mereka.

    Microsoft sudah mulai berhenti memproduksi dua konsol lamanya untuk melakukan perampingan. Jadi kapasitas produksi yang mereka miliki akan disediakan untuk produksi konsol terbarunya, Xbox Series X, yang tanggal rilisnya masih misterius tapi tidak lama lagi.

    "Kami melakukan perampingan untuk Xbox Series X, ini adalah langkah wajar dengan menghentikan produksi Xbox One X dan Xbox One S All-Digital Edition," tutur juru bicara Microsoft dikutip dari The Verge. Namun Xbox One S yang merupakan versi konsol terjangkau akan tetap diproduksi.

    Keputusan ini merupakan kelanjutan dari laporan pasar bahwa terjadi kekurangan pasokan untuk Xbox One X dan Xbox One S. Hal ini didorong oleh meningkatnya penjualan konsol game buatan Microsoft maupun Sony di tengah kondisi pandemi.

    Xbox One X pertama kali dirilis bulan November 2017 silam. Konsol ini saat itu dirilis sebagai konsol paling mumpuni, Microsoft berfokus ke performa dengan kemampuan hardware yang berpatokan untuk mengejar pengalaman bermain game setara di PC.

    Xbox One S All-Digital Edition sendiri dirilis bulan April tahun lalu dengan menawarkan fitur tanpa optical disc drive jadi semua game harus diunduh. Konsol ini termasuk populer karena dibundling dengan langganan bulanan ke daftar game digital Xbox All Access.

    Microsoft sendiri dirumorkan tidak akan hanya merilis Xbox Series X sebagai konsol generasi terbaru mereka. Rumor menyebutkan bahwa Microsoft juga menyiapkan konsol terbaru versi murah untuk bisa bersaing dari kompetitornya.

    (MMI)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id