Ingin Main Resident Evil 3 Remake di PC? Ini Spesifikasinya

    Cahyandaru Kuncorojati - 19 Maret 2020 12:03 WIB
    Ingin Main Resident Evil 3 Remake di PC? Ini Spesifikasinya
    Resident Evil 3 Remake.
    Jakarta: Capcop hari ini sudah merilis versi demo dari game Resident Evil 3 Remake di beberapa negara. Demo dengan nama Resident Evil 3 Racoon City Demo ini tersedia untuk gamer di PS4, Xbox One, dan PC. Bagi gamer di PC mereka bisa mengunduhnya di layanan Steam.

    Informasi di Steam, disebutkan bahwa game ini juga sudah bisa dirilis. Pemilik game ini akan langsung mendapatkan paket multiplayer Resident Evil Resistance. Bagi gamer PC mereka selalu membutuhkan spesifikasi untuk memainkan sebuah game baru.

    Dikutip dari TechSpot, Steam memang sudah menyediakan informasi spesifikasi untuk memainkan game Resident Evil 3 Remake. Namun, karena informasi tersebut belum detil, kemungkinan spesifikasi yang tertera hanya untuk spesifikasi minimum, bukan yang direkomendasikan.

    Dijelaskan bahwa spesifikasi minimum PC yang dibutuhkan adalah setidaknya menggunakan prosesor Intel Core i5-4460 atau AMD FX-6300 dengan sistem oprasi Windows 10. Kemudian di kartu grafis dibutuhkan paling rendah adalah NVIDIA GTX 760 atau AMD R7 260x VRAM 2GB.

    Di sisi kapasitas RAM diminta minimal tersedia 8GB. Tidak diketahui berapa besar kapasitas game ini tapi untuk versi demo dibutuhkan memori penyimpanan sebesar 8GB. Berkaca ke seri Resident Evil 2 Remake membutuhkan kapasitas 26GB.

    Aman bagi gamer untuk berasumsi bahwa Resident Evil 3 Remake akan membutuhkan spesifikasi yang mirip dengan Resident Evil 2 Remake. Alasannya, kedua game ini diciptakan dengan game engine yang masih sama.

    Masih dari asumsi tersebut, berikut ini spesifikasi yang direkomendasikan untuk PC memainkan Resident Evil 3 Remake. Minimal sudah menggunakan Intel Core i7-3770 atau AMD FX-9590. Kartu grafisnya minimal NVIDIA GTX 1060 atau AMD Radeon RX 480 VRAM 3GB dan kapasitas RAM 8GB.

    (MMI)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id