Mode Baru di Game Plague Inc, Lawan Penyebaran Pandemi

    Cahyandaru Kuncorojati - 24 Maret 2020 09:03 WIB
    Mode Baru di Game Plague Inc, Lawan Penyebaran Pandemi
    Game Plague Inc. karya Ndemic Creations.
    Jakarta: Nama Game Plague Inc sempat mendadak ramai saat momen awal pandemi virus Korona atau Covid-19 beredar di Tiongkok dan ditarik peredarannya oleh pemerintah setempat. Kini game tersebut punya mode baru.

    Menariknya mode baru ini justru berlawanan dari desain awal game tersebut, tapi tetap masih berkaitan. Mode ini mengajak pemainnya untuk melawan penyebaran pandemi. Developer Ndemic Creations sengaja memberikan mode baru ini.

    "Kami beberapa kali mendapatkan pertanyaan apakah game ini bisa dibuat sehingga pemain dituntut untuk menghentikan pandemi. Makanya selain kami terus menggalang donasi, kami juga mengerjakan mode baru ini yang mengajak pemain untuk menyelamatkan dunia," tulis developer di situs resmi.

    Dijelaskan bahwa di mode baru tersebut, pemain dituntut mengatur progres dari pencegahan penyebaran penyakit sambil terus mengembangkan fasilitas kesehatan di dunia. Semua langkah yang tersedia berkaca dari kebijakan asli yang ada di dunia saat ini.

    Masih sama seperti awal game ini dibuat, Ndemic Creations menyatakan Plague Inc mode baru tadi tetap digagas bersama dengan lembaga kesehatan berwenang termasuk WHO (World Health Organisation).

    Di awal tahun 2020, dilaporkan bahwa game Plague Inc mendadak viral di Tiongkok karena unggahan seorang influencer di media sosial Weibo. Dia menyebut game ini seperti dunia nyata. Pemerintah Tiongkok yang mungkin merasa terusik kemudian menghapus game ini dari peredaran di negaranya.

    Plague Inc bukan game baru. Ia sudah dirilis sejak delapan tahun lalu dan jumlah pengunduhnya mendadak naik saat pandemi virus Korona di Tiongkok, dan mulai mendapatkan perhatian dunia.



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id