Jadi Korban Perampokan, Pemain Pokemon Go Tewas

    Cahyandaru Kuncorojati - 21 Oktober 2019 11:07 WIB
    Jadi Korban Perampokan, Pemain Pokemon Go Tewas
    Tampilan game Pokemon Go.
    Jakarta: Orang yang memainkan game berbasis geo-location dan AR harus lebih waspada.

    Dilaporkan bahwa seorang perempuan di kota Alburquerque di negara bagian New Mexico, Amerika Serikat, menjadi korban kejahatan saat sedangn bermain game Pokemon Go. Perempuan berusia 21 tahun ini menerima tembakan dari perampok saat sedang melewati sebuah taman di malam hari.

    Dikutip dari media lokal Albuquerque Journal, perempuan bernama Calya Campos diketahui sedang mengendarai mobil bersama pacarnya sambil bermain game Pokemon Go. Mereka diketahui sedang berada di sebuah taman Bianchetti Park.

    Dari hasil investigasi Kepolisian Albuquerque, Calya Campos dan pacar ternyata memergoki sebuah aksi perampokan di taman tersebut. Pelaku perampokan yang menyadari adanya saksi mata akhirnya melepaskan tembakan ke arah mobil Campos.

    Campos dan pacar yang baru saja berusaha menancap laju kendaraan terlanjur menerima tembakan dan mobil yang melaju menabrak rumah terdekat. Dilaporkan oleh media lokal bahwa nyawanya tidak terselamatkan.

    Atas hasil investigasi ini pihak kepolisian menyatakan belum menemukan pelaku penembakan sekaligus perampokan. Kabar mengenaskan yang menimpa Campos kemudian disebut tersebar ke telinga gamer Pokemon Go yang lain.

    Para pemain Pokemon Go maupun game sejenis mendapatkan peringatan dari kepolisian bahwa mereka harus selalu waspada saat bermain game di luar ruangan. Gamer diperingatkan memilih waktu dan lokasi yang tepat untuk bermain game.

    Dikutip dari The Register, di tahun 2017 peneliti di Krannert School of Management perguruan tinggi Purdue University pernah melakukan riset mengenai dampak bahaya dari game Pokemon Go.

    Dalam riset ini diteliti beragam kasus kecelakaan yang menimpa gamer Pokemon Go. Banyak kasus kecelakaan terkait kendaraan dan pejalan kaki atau gamer yang terjadi karena gamer tidak berhati-hati dengan kondisi di sekitarnya.

    Kasus kecelakaan yang di dalamnya diakibatkan gamer bermain Pokemon Go bisa melampaui angka kecelakaan dibandingkan hari biasa selama kurun waktu yang sama.



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id