Pecah Rekor, Steam Diakses Hampir 20 Juta Orang

    Cahyandaru Kuncorojati - 15 Maret 2020 15:14 WIB
    Pecah Rekor, Steam Diakses Hampir 20 Juta Orang
    Ilustrasi.
    Jakarta: Platform distribusi game Steam disebut memperoleh rekor baru untuk jumlah gamer yang bermain dari layanan tersebut dalam waktu bersamaan (concurrent user). Dilaporkan bahwa angkanya mencapai hampir 20 juta gamer.

    Data ini terlihat dari statistik tracker milik Steam pada pagi ini pukul 07.00 Amerika Serikat. Tercatat ada 19.728.027 gamer yang sedang aktif bersamaan di Steam. Angka ini mematahkan rekor sebelumnya di bulan Februari.

    Pada bulan lalu, Steam mencatat 18.801.944 gamer mengakses game di Steam dalam waktu yang bersamaan. Artinya, peningkatan saat ini mencapai hampir satu juga pengguna Steam. Alasannya, diduga kuat akibat wabah virus Korona (Covid-19).

    Pecah Rekor, Steam Diakses Hampir 20 Juta Orang

    Berbagai negara sudah mengimbau masyarakatnya mengisolasi diri dengan bekerja atau kuliah dari rumah dan meliburkan sekolah. Beberapa negara juga sudah menerapkan lockdown. Hal ini kemungkinan besar memberikan kesempatan bagi gamer untuk menghabiskan waktu.

    Steam juga merilis rincian game yang paling banyak dimainkan saat rekor ini berhasil dicatat. Game Counter Strike: Global Offensive (CS:GO) sempat menyentuh 1 juta gamer aktif. Game DOTA 2 juga tidak kalah ramai yaitu dimainkan oleh 694.829 gamer dalam waktu yang sama.

    Di posisi ketiga ada game PUBG (PC) yang dimainkan 525.462 gamer dan posisi keempat adalah Tom Clancy's Rainbow Six Siege sebanyak 183.817. Kemudian di posisi kelima ada GTA V online dengan jumlah pemain sebanyak 170.024 pemain.

    Pecah Rekor, Steam Diakses Hampir 20 Juta Orang

    Sisanya ada game ARK: Survival Evolved, Destiny 2, Borderlands 3, dan Team Fortress 2. Laporan yang beredar juga menyebutkan bahwa berbagai penyedia layanan internet di banyak negara menerima lonjakan konsumsi data internet yang sangat besar sejak isolasi dan lockdown negara akibat virus Korona.



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id