Game Nintendo Switch Ini Laris Manis Akibat Virus Korona

    Cahyandaru Kuncorojati - 24 Februari 2020 15:05 WIB
    Game Nintendo Switch Ini Laris Manis Akibat Virus Korona
    Game Ring Fit Adventure .
    Jakarta: Dilaporkan sebelumnya bahwa virus Korona atau Covid-19 ikut berimbas buruk terhadap industri game. Misalnya, Nintendo Switch yang dilaporkan mulai langka akibat pasokan produksi dari Tiongkok tersendat akibat penutupan sementara sejumlah pabrik.

    Justru kabar terbaru menyebut Nintendo Switch berhasil untung besar dari penjualan game mereka akibat virus Covid-19. Dilaporkan bahwa salah satu game eksklusif Nintendo di Switch menjadi buruan banyak gamer di Tiongkok.

    Dikutip dari Comicbook, informasi ini terungkap dari cuitan pengamat industri game di firma Niko Partners, Daniel Ahmad via akun Twitter @ZhugeEX. Dilaporkan penjualan game Ring Fit Adventure di Tiongkok laku keras.

    Bukan karena game saja, tapi karena perangkat khusus untuk memainkannya di Nintendo Switch. Game ini mengusung konsep permainan seperti di Nintendo Switch menggunakan kontrol dengan sensor gerak bernama Nintendo Ring Fit.

    Jadi game Ring Fit Advernture mengajak pemainnya untuk bermain sekaligus menggerakan badan. Dilaporkan Daniel Ahmad bahwa banuyak toko ritel di Tiongkok yang melakukan pembelian catridge game tersebut dalam jumlah banyak.

    Bahkan beberapa ritel berani menjual game tersebut dengan harga USD250 atau sekitar Rp3,4 juta. Padahal game ini dirilis oleh Nintendo dengan harga ritel (MSRP) USD79 atau sekitar Rp1 juta.

    Kepopuleran game ini dinilai sebagai alternatif bagi gamer untuk bisa berolahraga ketimbang pergi ke pusat kebugaran atau gym. Hal ini tidak memungkinkan karena sejak virus Covid-19 mewabah di Tiongkok, akses masyarakat ke fasilitas umum dibatasi.

    Daniel Ahmad tidak menyebutkan kontribusi kondisi ini atas penjualan controller Ring Fit. Perangkat ini sempat dilaporkan akan langka akibat pusat produksi di Tiongkok ikut ditutup sejak awal Februari. Nintendo sendiri sudah merilis permintaan maaf atas kondisi ini.



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id