Sebulan Dirilis, Genshin Impact Untung Rp3,6 Triliun

    Cahyandaru Kuncorojati - 30 Oktober 2020 16:06 WIB
    Sebulan Dirilis, Genshin Impact Untung Rp3,6 Triliun
    Genshin Impact.
    Jakarta: Game Genshin Impact masih menebar pesona di kalangan gamer mobile. Game dengan kualitas grafis tinggi sekelas konsol yang berhasil membuat HP panas dengan elemen RPG ini juga menawarkan fitur gacha.

    Genshin Impact sendiri dilaporkan mengantongi pendapatan sangat besar hanya dalam waktu sebulan sejak dirilis, diduga efek dari banyak pemain membayar gacha demi mendapatkan karakter dan senjata bagus langka secara acak.

    Dikutip dari gameindustri.biz, firma riset aplikais mobile Sensor Tower memprediksi pendapatan MiHoYo sang pembuata Genshin Impact mencapai USD245 juta atau sekitar Rp3,6 triliun hanya dalam waktu sebulan setelah dirilis untuk versi game mobile.

    Mereka mengklaim angka keuntungan tersebut berhasil mengalah game lain seperti PUBG Mobile dan Honor of Kings atau Arena of Valor. Genshin Impact berhasil menjadi game dengan keuntungan terbesar di App Store sekaligus Google Play Store.

    Sayangnya tidak diketahui berapa keuntungan yang dikumpulkan dari transaksi in-game di PC dan PS4. Genshin Impact dirilis gratis di mobile, PC, dan PS4. Namun di PS4 tersedia versi berbayar yang bakal mendapatkan sejumlah starter item eksklusif.

    Genshin Impact banyak dipuji karena berhasil menyajikan gameplay sekelas game PC dan konsol ke perangkat smartphone. Meskipun begitu game ini membutuhkan spesifikasi smartphone yang tinggi karena banyak dari gamer dengan smartphone yang tidak sesuai mengeluhkan efek panas.

    Sistem gacha lewat fitur Wish di dalam Genshin Impact menjadi faktor yang membuat game ini populer. Banyak pemain mencoba peruntungannya untuk mendapatkan karakter dan senjata langka sehingga mempercepat progres permainan.

    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id