Pernah Diblokir, PUBG Mobile Mau Kembali ke India

    Cahyandaru Kuncorojati - 13 November 2020 10:59 WIB
    Pernah Diblokir, PUBG Mobile Mau Kembali ke India
    PUBG Mobile.
    Jakarta: Meksipun berulang kali disebut bahwa pasar India kecil bagi game PUBG Mobile namun game tersebut masih ingin bisa kembali setelah sempat diblokir oleh pemerintah. PUBG Corp menyatakan akan kembali ke India dalam waktu dekat.

    PUBG Corp menyatakan akan kembali hadir di India tapi dengan konten yang baru. Belum diketahui namanya dari konten khusus ini tapi ada yang menyebutnya sebagai PUBG Mobile India tapi belum dijelaskan juga perbedaannya.

    Dikutip dari Tech Crunch, PUBG Mobile India belum memberikan tanggal rilis atau kembalinya ke India. Satu hal yang dipastkan adalah informasi bahwa Krafton yang merupakan induk perusahaan pembuat PUBG Mobile sudah berinvestasi mencapai USD100 juta di Indonesia.

    Angka tadi diklaim sebagai investasi terbesar yang digelontorkan PUBG Mobile untuk India. Investasi ini akan meliputi ekosustm esports dan hiburan serta industi teknologi yang berkaitan dengan tren game ini.

    Krafton disebut berencana menciptakan lapangan kerja dengan ingin merekrut lebih dari 100 tenaga kerja lokal. Langkah ini bisa dibilang bentuk usaha agar mereka diterima oleh pemerintah India.

    "Terima kasih atas antusiasme esports PUBG di India, kami berencana untuk berinvestasi di acara esports ekslusif di India yang akan menyediakan turnamen serta hadiah besar yang terbaik," tulis pihak PUBG Corp.

    PUBG Corp juga mengklaim menjamin keamanan atau privasi data pemainnya di India. Saat kabar PUBG Mobile akan diblokir di India, banyak bermunculan game buatan lokal yang mirip dan populer karena menjadi alternatif tapi juga banyak gamer yang kecewa atas keputusan pemerintah setempat.

    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id