1,6 Juta Akun PUBG Mobile Diblokir Permanen

    Lufthi Anggraeni - 09 April 2021 12:07 WIB
    1,6 Juta Akun PUBG Mobile Diblokir Permanen
    PUBG Mobile memblokir 1,6 juta akun yang terbukti menggunakan kode curang atau cheat.



    Jakarta: PUBG Mobile kembali melakukan pemblokiran terhadap sebanyak 1,6 juta akun yang terdeteksi menggunakan kode curang atau cheat secara permanen. Secara spesifik, sebanyak 1.691.949 akun dinyatakan terbukti menggunakan kode curang tersebut.

    Berdasarkan laporan, jumlah tersebut merupakan akumulasi akun yang diblokir sejak tanggal 28 Maret hingga 1 April 2021. Selain itu menurut pengembang, seluruh akun diblokir tersebut menggunakan cheat dari pihak ketiga untuk mendapatkan jumlah pemain lawan yang terbunuh atau Kill lebih banyak dari pemain lain.






    Kode curang tersebut banyak digunakan dalam mode battle royale dan multiplayer, dan di antara akun pengguna kode cheat, 34 persen diketahui menggunakan kode cheat Auto-aim, memungkinkan pemain membidik lawan dengan akurat secara otomatis.

    Selain itu, sebanyak 12 persen pemain menggunakan kode cheat Speed hack, memungkinkan pergerakan pemain menjadi lebih cepat sehingga sulit dibidik oleh lawan. Tidak hanya membeberkan jenis kode curang yang digunakan, PUBG Mobile juga melaporkan peringkat akun yang diblokir.

    PUBG Mobile melaporkan bahwa sebanyak 12 persen dari keseluruhan akun yang diblokir merupakan akun dengan peringkat Crown, sedangkan 11 persen lainnya merupakan akun dengan peringkat Platinum dan Silver.

    Sembilan persen lainnya merupakan akun dengan peringkat Gold, dan 11 persen akun yang diblokir secara permanen merupakan pemegang predikat Gold. Sebagai informasi, peringkat tertinggi dalam game FPS di smartphone ini adalah Conqueror.

    PUBG Mobile menyebut bahwa Conqueror merupakan peringkat dengan jumlah akun pengguna kode curang paling sedikit, dengan persentase hanya sebesar satu persen. Sebelumnya, PUBG Mobile merilis peta baru bertajuk Karakin, merupakan peta PUBG versi PC dan konsol.

    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id