Epic Games Bagikan Game Gratis Sepanjang 2020

    Cahyandaru Kuncorojati - 15 Januari 2020 14:09 WIB
    Epic Games Bagikan Game Gratis Sepanjang 2020
    Epic Games Store.
    Jakarta: Perusahaan pencipta game Fortnite, Epic Games Store, ternyata masih melancarkan strategi yang sama untuk memikat developer game maupun gamer ke layanan distribusi atau penjualan game miliknya.

    Diketahui bahwa kehadiran Epic Games Store di 2019 cukup mengganggu Steam milik Valve sang penguasa pasar. Mereka merebut beberapa game eksklusif dari developer ternama dan juga membagikan game gratis sepanjang 2019.

    Dikutip dari Polygon, ternyata Epic Games Store memutuskan masih akan tetap membagikan game gratis sepanjang 2020. Diketahui bahwa sebelumnya mereka membagikan dua game gratis di tiap minggu yang sebagian berasal dari developer indie.

    "Dekade baru artinya juga game baru dan kami ingin memulainya dengan banyak sekali judul game eksklusif yang akan hadir di Epic Games Store tahun 2020," tulis Epic Games dalam situs resminya.

    "Sebagai permulaan, kami akan meneruskan program game gratis mingguan sepanjang 2020. Jadi tiap minggu Anda bisa mengklaim game dan menyimpan selamanya sebagai milik Anda," lanjutnya.

    Epic Games Store juga memamerkan data statistik layanan mereka selama tahun 2019. Mereka mengklaim berhasil memperoleh 108 juta pengguna PC yang menggunakan layanan Epic Games Store. Senilai USD680 (Rp9,2 triliun) juta sudah dibelanjakan oleh pengguna PC di layanan mereka.

    Data lainnya disebutkan bahwa ada 73 games yang sudah dibagikan Epic Games Store sepanjang 2019. Lima besar negara yang berkontribusi sebagai pengguna aktif Epic Games Store terbanyak didominasi oleh Amerika Serikat kemudian Rusia, Tiongkok, Brasil, dan Jerman.

    Kemudian ada sembilan game di Epic Games Store yang sangat populer. Semuanya adalah World War Z, Satisfactory, Dauntless, Untitle Goose Game, The Outer Worlds, Borderlands 3, Metro Exodus, Tom Clancy's The Division 2, dan Control.

    "Di 2020 kami akan melanjutkan kepemimpinan keterbukaan dan menjadi layananan distribusi yang bersahabat dengan developer dengan 88 persen komisi atau revenue sharing bagi developer, dukungan bagi developer dan publisher di sistem pembayaran dan integrasi dengan platform Humble," tulis Epic Games.



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id