Ubisoft Ikut Bawa Layanan Game Streaming

    Cahyandaru Kuncorojati - 16 Juni 2019 13:45 WIB
    Ubisoft Ikut Bawa Layanan Game Streaming
    Pengumuman layanan Uplay Plus akan tersedia di platform Google Stadia.
    Jakarta: Layanan streaming game Google Stadia, tampaknya bakal populer sekaligus memperoleh basis pengguna lebih cepat. Ubisoft ikut mengumumkan model bisnis terbarunya di E3 2019 yang akan memanfaatkan layanan yang ada.

    Kepada Medcom.id, pihak Ubisoft mengumumkan tersedianya layanan bernama Uplay Plus (Uplay+). Layanan ini menyediakan langganan game-game yang berada di bawah naungan Ubisoft. Artinya gamer tidak perlu versi digital atau fisik game yang mungkin bagi mereka harganya cukup mahal.

    Uplay Plus sebetulnya bukan jenis layanan baru. Sebelumnya sudah ada Game Pass dari Microsoft Xbox dan Origin Access dari EA untuk versi PC dan konsol.Namun, di Uplay Plus hanya akan disediakan langganan game untuk platform PC.

    Dijelaskan bahwa saat ini sudah ada lebih dari 100 game Ubisoft yang bisa dilanggan. Layanan ini juga menyediakan akses gratis ke semua game hanya dengan biaya USD15 atau senilai Rp215 ribu per bulannya. Paket berlangganan ini juga sudah termasuk setiap DLC dari game yang disediakan.

    Jadi jelas harganya lebih murah ketimbang membeli game dan harus membeli satu per satu setiap DLC yang dirilis. Dikutip dari The Verge, biaya langganan Uplay Plus jauh lebih murah dibandingkan kompetitornya.

    Ubisoft sendiri memastikan bahwa pengguna layanan Google Stadia tetap bisa berlangganan game dari Uplay Plus. Ubisoft menyebut layannya akan bersifat agnostik atau bisa diakses oleh seluruh platform gaming generasi terbaru di tahun 2020.

    Ubisoft menyebutkan bahwa game terbaru yang akan dirilis seperti Watch Dogs: Legion, Tom Clancy's Ghost Recon: Breakpoint, Rainbow Six: Quarantine dan lainnya akan tersedia di layanan ini. Sementara game terkini seperti Assassin's Creed Odyssey, Tom Clancy's The Division 2, dan Rainbow Six: Siege juga sudah langsung tersedia di dalamnya.

    "Industri video game terus berubah, dan keinginan pemain juga berubah. Kami di Ubisoft berkomitmen untuk menawarkan pemain sebuah pengalaman terbaik dan kesempatan untuk merasakan dunia yang sudah kami ciptakan,"tutur VP of Platform and Product Management Uplay Ubisoft, Brenda Panagrossi.

    "Dengan Uplay Plus, kami mampu menyediakan lebih banyak kebebasan bagi pemain dengan membuat mereka lebih mudah mengakses katalog game kami,"imbuhnya. Uplay Plus akan menggelar uji coba gratis pada 3 September hingga 30 September.



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id