Review Game

    Review Fall Guys, Kocak dan Seru ala Benteng Takeshi

    Cahyandaru Kuncorojati - 09 Agustus 2020 14:11 WIB
    Review Fall Guys, Kocak dan Seru ala Benteng Takeshi
    Fall Guys: Ultimate Knockdown menyajikan konsep battle royale khas Benteng Takeshi.



    Jakarta: Genre battle royale yang pada intinya menerapkan last man standing ternyata masih bisa dikulik menjadi konten yang lebih segar. Game terbaru yang menawarkan battle royale dengan cara yang sangat berbeda adalah Fall Guys: Ultimate Knockout.

    Game ini dirilis pada tanggal 4 Agustus 2020 dan tersedia untuk PS4 dan PC. Konsep battle royale apa yang disajikan di  Fall Guys: Ultimate Knockout sama seperti tayangan Benteng Takeshi yang pernah disiarkan di Indonesia.

     



    Ya, game ini menyajikan konsep obstacle racing. Di sini akan ada 60 pemain yang terhubung secara online. Mereka akan melewati beberapa ronde atau level dengan beragam rintangan. Di setiap ronde akan dieliminasi sejumlah pemain hingga tersisa satu pemain sebagai pemenang.

    Review Fall Guys, Kocak dan Seru ala Benteng Takeshi

    Ronde atau level di sini sangat mirip dengan beragam rintangan yang ada di Benteng Takeshi. Misalnya, berlari sambil menebak mana pintu asli dan pintu palsu, berlari menghindari rintangan di depan, atau berebut untuk tidak jatuh ke bawah.

    Konsep battle royale yang terdiri dari 60 pemain sudah cukup kacau dalam artian positif. Tidak jarang kami saling bertubrukan akibat berebut masuk ke pintu atau menghindari rintangan yang datang. Sayangnya, aksi di sini tidak bisa lebih seru lagi dengan saling sikut menyikut antar pemain.

    Review Fall Guys, Kocak dan Seru ala Benteng Takeshi

    Pemain akan diberikan kontrol kendali mulai dari berjalan, melompat, mengambil/atau menahan musuh, dan dive atau tiarap yang bisa dilakukan setelah melompat. Apabila kita juga bisa menyenggol musuh mungkin game ini akan semakin ramai.

    Beberapa ronde tidak akan selalu memerintahkan Anda untuk bertahan sendiri sebagai pemenang. Ada beberap ronde yang mengharuskan pemain bekerja sama dalam bentuk tim. Ya, beberapa konsep ronde atau arena permainan sedikit mengingatkan pada game konsol Bishi Bashi.

    Di Bishi Bashi, pemain tidak hanya disediakan satu model gameplay, tapi beragam dan sangat ringan. Rasanya mudah, tapi bersaing dengan 59 pemain lainnya sudah sangat sulit di beberapa ronde.

    Review Fall Guys, Kocak dan Seru ala Benteng Takeshi

    Fall Guys: Ultimate Knockout punya gaya visual dan kualitas grafis yang berwarna cerah. Developer memilih jenis karakter yang lucu dengan beragam warna dan berbentuk seperti minion. Di sini disediakan fitur skin atau kosmetik untuk membuat karakter berbeda satu sama lain.

    Kosmetik atau aksesori ini bisa dimiliki dengan cara membeli menggunakan in-game currency atau meningkatkan level karakter sehingga mendapatkan unlock content gratis. Hal ini cukup menjadi daya tarik karena kosmetik maupun kostum yang disediakan sangat unik.

    Fall Guys: Ultimate Knockout sebetulnya mendukung mode multiplayer dengan cara invite player. Melihat banyak teman kami yang belum memiliki game ini maka kami belum bisa menjajal dan mengetahui apakah tersedia mode create room sehingga gameplay lebih personal dan seru bersama orang yang kita kenal.

    Review Fall Guys, Kocak dan Seru ala Benteng Takeshi

    Kekurangan yang kami temukan juga adalah proses matchmaking yang cukup lama. Beberapa waktu lalu pihak developer game berjanji untuk meningkatkan kapasitas server sehingga proses ini lebih singkat.



    Di kualitas grafis menurut kami tidak ada masalah. Game Fall Guys: Ultimate Knockout menyediakan opsi kualitas grafis dari Low hingga High yang menurut kami tidak dibutuhkan karena gaya animasi atau visualnya tidak seperti game kelas AAA.
     
      Testbed Medcom.id
    Prosesor  Intel Core i9-9900K, AMD Ryzen 7 3700X
    Motherboard  ASUS TUF Z390 Plus Gaming, ASUS ROG Strix X570-E Gaming
    RAM  HyperX Fury DDR4 3200MHz16GB (2x8GB)
    VGA  ASUS ROG Strix RTX 2060 Gaming 6G OC, Sapphire Pulse RX 5700 XT 8G
    Pendingin  Noctua NH-L12S, Noctua NH-L9x65
    Storage Western Digital Black SN750 1TB, Lexar NM500 512GB
    PSU  Corsair RM 850X
    Monitor  ASUS ROG Swift PG258Q
    Mouse Corsair Dark Core SE, Corsair Scimitar Pro
    Mousepad Corsair MM1000 Qi, Corsair MM800 Polaris
    Keyboard Corsair K63 Wireless, Corsair K70 RGB MK.2 SE
    Headset Corsair HS60, Corsair HS70

    Kesimpulan
    Fall Guys: Ultimate Knockout adalah game yang benar-benar fokus ke gameplay seru dibandingkan kualitas visual. Gaya visual yang lucu sudah cukup menghibur dibandingkan harus dibuat sangat nyata dengan model manusia dan sebagainya.

    Game ini termasuk sangat sederhana tapi gameplay berkualitas dan seru yang disajikan mungkin tidak akan cepat membosankan. Hal ini tergantung dari pihak developer untuk menyediakan level dan tema baru. Jadi masih banyak aspek yang bisa dikembangkan.

    Game Fall Guys: Ultimate Knockout termasuk ringan. Game ini hanya membutuhkan ruangan 2-3GB di memori perangkat PC atau PS4. Menurut kami game ini sangat wajib untuk dikoleksi dan berpotensi banyak konten baru ke depannya.
     
    JUDUL:  Fall Guys: Ultimate Knockout
    PLATFORM: PS4, PC (Windows)
    DEVELOPER: Mediatonic
    PUBLISHER: Devolver Digital
    TANGGAL RILIS:  4 Agustus 2020
    GENRE: Battle Royale, Obstacle Racing
     
     
    9
    Fall Guys: Ultimate Knockout
    Plus
    • Gameplay seru
    • Level permainan tidak membosankan
    • Genre unik
    • Ukuran game ringan
    Minus
    • Kualitas grafis tinggi dan rendah tidak terlalu berbeda
    • Proses matchmaking agak lama


    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id