Sony Punya PS4 Pro Edisi Death Stranding

    Cahyandaru Kuncorojati - 26 September 2019 14:11 WIB
    Sony Punya PS4 Pro Edisi Death Stranding
    PlayStation 4 Pro edisi terbatas Death Stranding.
    Jakarta: Sony masih setia merilis konsol PlayStation 4 (PS4) Pro eksklusif dengan desain khusus. Kali ini, mereka merilis konsol yang terinpsirasi dari game terbaru karya Hideo Kojima.

    Sony mengumumkan bahwa mereka merilis PS4 Pro edisi Death Stranding dengan desain warna perpaduan warna hitam dan putih, sementara controller berwarna kuning emas transparan.

    Seperti yang diketahui bahwa game Death Stranding adalah karya fenomenal Kojima sejak meninggalkan Konami.

    Game yang tanggal rilisnya 8 November 2019 diketahui ini juga masih menyimpan gameplay yang misterius. Sejauh ini teaser Death Stranding yang dirilis tidak memberikan banyak informasi.

    Dijelaskan pihak Sony bahwa desain warna pada konsol PS4 Pro tersebut terinspirasi dari makhluk berbentuk cairan berwarna hitam yang ada di video teaser game. Sosok makhluk yang bisa berubah wujud menyerupai manusia ini diperankan oleh aktor Mads Mikkelsen.

    Ada desain bercak warna hitam dari siluet telapak tangan yang di tengahnya terlihat bentuk benua yang ada di dunia. Desain warna kuning emas transparan dari controller PS4 Pro ini dijelaskan terinspirasi dari bridge baby atau peralatan untuk membawa janin bayi yang ditampilkan karakter protagonis utama yang diperankan aktor Norman Reedus.

    Sony juga menyiapkan fitur spesial di stik controller ini saat game Death Stranding sudah dirilis. Apabila stik controller digoyangkan maka peralatan bridge baby di dalam game juga akan ikut bergerak.

    Sama seperti edisi eksklusif sebelumnya, PS4 Pro edisi Death Stranding akan disediakan terbatas dan dalam paket penjualannya akan dilengkapi konten yang berkaitan dengan game ini. Tidak ketinggalan di dalam paket penjualan juga akan langsung tersedia Blu-ray disc dari game Death Stranding.

    Sony menyatakan akan merilis produk ini ke pasda pada 8 November 2019 dengan banderol harga Rp6.999.000. Kemungkinan tanggal rilis ini akan bersamaan dengan rilisnya game Death Stranding.

    Sebelumnya di bulan Februari lalu dikabarkan bahwa penjualan PS4 oleh Sony mulai mengalami penurunan. Kemungkinan hal ini disebabkan Sony tidak lagi memproduksi banyak PlayStation 4 dan konsumen memilih untuk menantikan konsol PlayStation 5.

    Jumlah penjualan PS4 turun 10 persen selama periode Oktober-Desember tahun lalu. Sony menyebutkan, mereka menjual 8,1 juta PS4 pada kuartal ketiga tahun fiskal mereka, turun dari angka 9 juta pada periode yang sama tahun sebelumnya, lapor USA Today.

    Itu berarti, secara keseluruhan, Sony telah menjual 91,6 juta PS4, mengalahkan total penjualan PS3, yang hanya terjual sekitar 83,8 juta unit. Angka penjualan PS4 mendekati angka penjualan total PlayStation pertama, yang diluncurkan di Jepang pada 1994 dan terjual sebanyak 102,4 juta unit.



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id