Sony Pastikan PS5 Bisa Main Game PS4

    Cahyandaru Kuncorojati - 22 September 2020 08:08 WIB
    Sony Pastikan PS5 Bisa Main Game PS4
    PS4 dan PS5.
    Jakarta: Setelah semua misteri PS5 terjawab beberapa hari lalu yaitu menyoal harga dan tanggal rilisnya, ternyata masih banyak gamer yang bertannya mengenai fitur backward compatibility.

    Fitur backward compatibility adalah kemampuan PS5 untuk bisa memainkan game dari konsol versi lawas Sony yaitu di PS1, PS2, PS3 maupun PS4. Sayangnya, Sony tidak memberikan kesempatan gamer untuk bernostalgia.

    Dikutip dari The Washington Post, pihak Sony menyatakan bahwa PS5 akan mendukung hampir semua game yang pernah dirilis di PS4, namun tidak untuk game dari era PS1 hingga PS3. Hal ini dikonfirmasi langsung oleh CEO Sony PlayStation, Jim Ryan.

    "Kami ingin gamer mengetahui bahwa konsol yang dibeli kompatibel hingga beberapa tahun ke depan. Kami ingin memastikan bahwa mereka benar-benar membeli sebuah konsol generasi terbaru," ungkap Ryan dalam wawancara dengan The Washington Post.

    Ryan menjanjikan bahwa konsol gaming PS5 akan bisa memberikan dukungan teknologi untuk memainkan game yang akan datang beberapa tahun mendatang. Makanya opsi untuk hanya memberikan dukungan kepada game PS4 dinilai tidak salah.

    Sony disebut sudah berencana merilis layanan bernama PS Plus Collection di PS5 yang akan menyediakan 18 game eksklusif Sony untuk bisa diunduh dan dimainkan di PS5. Mereka juga mengklaim ada ribuan game PS4 yang sudah diuji dan kompatibel untuk berjalan di PS5.

    Jadi bisa dibilang tidak ada yang salah dari keputusan Sony untuk tidak menjual nostalgia di PS5 mengingat konsol ini hadir dengan spesifikasi dan teknologi terbaru yang setiap tahunnya berusaha membuat kemampuannya sejajar dengan pengalaman bermain game di PC.

    (MMI)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id