Terbukti, Tencent Ikut Garap Call of Duty: Mobile

    Cahyandaru Kuncorojati - 22 Mei 2019 10:50 WIB
    Terbukti, Tencent Ikut Garap Call of Duty: Mobile
    Call of Duty: Mobile masih akan menampilkan deretan karakter legendaris dari franchise tersebut.
    Jakarta: Akhirnya kehadiran game Call of Duty: Mobile terungkap. Pada bulan Maret, Medcom.id melaporkan bahwa game yang berasal dari franchise milik Activision bakal digarap juga oleh Tencent seperti PUBG Mobile.

    Kemarin beta access game tersebut sudah di buka di iOS dan Android, masih terbatas untuk negara tertentu, saat ini India dan Australia. Dari pantauan di situs resmi Call of Duty: Mobile, di bagian paling bawah tercantum nama Tencent Games.
    Bersamaan dengan ini, mereka juga mengungkap beberapa konten dari game ini. Dari informasi yang dihimpun juga sudah beredar tangkapan layar dari gameplay Call of Duty: Mobile yang berasal dari pemain di dua negara tadi.

    Pertama, game ini akan menampilkan mode seperti yang ada di versi PC, termasuk mode battle royale bernama Blackout yang ada di seri Call of Duty: Black Ops 4. Mode gameplay lain yang disediakan adalah multiplayer, yakni free for all, frontline, team deathmatch, hardpoint, dan domination.

    Mode tersebut maksimal menampung 10 pemain, namun di versi free for all hanya delapan pemain, dikutip dari GSM Arena. Kemudian arena permainannya masih mengambil lokasi yang sama dan terkenal dari game versi PC, mulai dari Nuketown, Crash, Hijacked, Crossfire, Sandoff, Killhouse dan Firing Range.

    Karakter yang digunakan juga masih mengambil dari Call of Duty universe. Misalnya, Capt.John Price dan Ghost dari seri Modern Warfare, Alex Mason dari seri Black Ops, dan lain-lain.

    Fitur gameplay lainnya juga masih dihadirkan ke versi mobile. Misalnya kustomisasi aksesori senjata yang berpengaruh terhadap kemampuannya. Perk atau set skill dengan kemampuan spesial. Juga fitur bantuan yang diperoleh dari killstreak.

    Soal gameplay untuk melakukan tembakan senjata dikabarkan tersedia dua opsi, manual dan otomatis. Manual artinya pemain harus membidik dan menekan tombol Fire. Sementara otomatis artinya pemain hanya mengarakan bidikan ke arah musuh dan senjata akan menembak secara otomatis.

    Sayang, belum diketahui tanggal rilis Call of Duty: Mobile untuk global. Campur tangan Tencent dalam game ini kemungkinan bisa membuat perusahaan tersebut memperoleh pendataan baru dari game mobile mengingat franchise Call of Duty sudah sangat populer.



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id