Beredar Foto Asli PS5, Bodinya Makin Bongsor

    Cahyandaru Kuncorojati - 22 Juni 2020 07:07 WIB
    Beredar Foto Asli PS5, Bodinya Makin Bongsor
    Foto yang diklaim diambil di pabrik Sony dan memperlihatkan konsol PS5. (ResetEra)
    Jakarta: Gamer mungkin cukup terpuaskan setelah Sony mengungkapkan desain dari konsol PlayStation 5 atau PS5 yang diungkapkan beberapa waktu lalu. Namun, pertanyaan yang lain masih menjadi misteri dari desainnya adalah ukuran konsol tersebut.

    Rumor yang beredar menegaskan bahwa konsol PS5 punya dimensi bodi atau ukuran yang lebih besar lagi dari PlayStation 4 atau PS4. Artinya, konsol ini akan lebih bongsor. Meskipun ramping tapi ukurannya bisa mengejar Xbox Series X yang diklaim mirip PC.

    Sebuah foto yang beredar di internet diklaim sebagai bukti bahwa PS5 punya bodi lebih bongsor dari PS4, dikutip dari Digital Trends. Foto yang menampilkan pria berseragam Sony dis sebuah fasilitas produksi beredar di forum ResetEra.

    Foto ini diduga berasa dari salah satu pabrik milik Sony. Pria yang berada di tengah memegang sebuah benda berwarna putih dengan logo PS di sudutnya. Pengunggah foto mengklaim bahwa foto ini bukan rekayasa. Benda tersebut diyakini sebagai konsol PS5.

    Posisi benda di dalam foto yang terlihat dari samping memang membuat warna hitam dan biru yang muncul didesain PS5 tidak terlihat di sini. Apabila melihat ukurannya maka PS5 punya ukuran yang semakin tinggi alias besar.

    Maka kemungkinan besar rumor beredar ternyata benar. Foto tersebut tampaknya memperlihatkan varian PS5 reguler alias yang memiliki komponen optical disc drive atau Blue-ray. Berbeda dengan PS5 Digital Edition yang tidak memiliki fitur tersebut sehingga lebih ramping.

    Mengingat PS5 punya performa yang diklaim lebih canggih sehingga kualitasnya bisa mengejar PC. Kemungkinan bodinya yang bertambah besar diakibatkan ukuran komponen atau dapur pacu di dalamnya.



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id