Stok Terbatas, Kapan Indonesia Kebagian PS5?

    Cahyandaru Kuncorojati - 17 September 2020 16:34 WIB
    Stok Terbatas, Kapan Indonesia Kebagian PS5?
    Sony PS5.
    Jakarta: Dini hari tadi, Sony resmi mengumumkan tanggal rilis dan yang paling penting adalah harga dari PlayStation 5 atau PS5, konsol generasi terbaru mereka. Kabar baiknya, harga PS5 tidak sampai dua digit atau Rp11 juta seperti yang pernah dirumorkan.

    Diketahui bahwa PS5 hadir dalam dua versi yaitu versi biasa dan PS5 Digital Edition. Perbedaannya adalah di PS5 Digital Editon tidak tersedia lubang CD atau optical drive karena semua game diunduh secara digital sebelum dimainkan.

    PS5 versi regular atau yang memiliki lubang CD dibanderol USD500 atau kisaran Rp7,4 juta sementara PS5 Digital Edition di harga USD400 atau kisaran Rp5,9 juta. Menyoal tanggal rilis, Sony akan merilis PS5 ke berbagai negara secara bergelombang.

    Tidak diketahui alasannya namun masalah produksi sempai dirumorkan menjadi penyebabnya, yaitu di komponen chipset. Hal ini memaksa Sony yang menargetkan 15 juta unit PS5 diproduksi hingga Maret 2021 harus berkurang menjadi 11 juta unit.

    Sony mengumumkan dua tanggal rilis PS5, pertama adalah tanggal 12 November untuk beberapa negara yaitu Amerika Serikat, Jepang, Kanada, Meksiko, Australia, Selandia Baru, dan Korea Selatan. Kapan Indonesia kebagian PS5?

    Jika sesuai rencana, Indonesia mulai menerima pasokan PS5 untuk dijual pada tanggal 19 November mendatang bersama negara lain. Jadi diprediksi ketersediaan PS5 mungkin akan sedikit langka dan harga di pasar akan lebih mahal dibandingkan harga ritel yang diumumkan.

    Di awal pengumumannya, Sony mengklaim bahwa PS5 mempunyai performa lebih baik dibandingkan Xbox Series X meskipun keduanya sama-sama menggunakan chipset kustom atau CPU dan GPU buatan AMD.

    (MMI)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id