comscore

2 Jam Dirilis, 42 Ribu Gamer Mainkan Command & Conquer Remastered

Cahyandaru Kuncorojati - 09 Juni 2020 10:02 WIB
2 Jam Dirilis, 42 Ribu Gamer Mainkan Command & Conquer Remastered
Command & Conquer Red Alert.
Jakarta: Nostalgia dari game genre RTS (Real-Time Strategy) terkenal Command & Conquer 25 tahun ternyata memang sangat dinantikan. Hal ini dibuktikan oleh jumlah gamer yang memainkan Command & Conquer Remastered Collection saat baru dirilis.

Game Command & Conquer Remastered Collection berisi dua seri dan tiga expansion pack. Di dalamnya ada seri Tiberian Dawn dan Red Alert dengan ekspansi Covert Ops, Counterstrike, dan The Aftermath. Semuanya hadir dengan opsi grafis lawas sekaligus 4K dan fitur online.
Dikutip dari PCGamesN, dua jam setelah game ini dirilis pada 5 Juni 2020 diklaim sudah dimainkan oleh sekitar 42.000 gamer dalam waktu yang bersamaan. Data ini diperoleh dari pantauan situs SteamDB. Jumlah tadi sempat menyentung angkat tertinggi di 42.587 gamer.

Rekor ini disebut mengalahkan kepopuleran game lawas lain versi remastered yaitu Dark Souls Remastered di bulan Mei 2018 yang dimainkan oleh 24.501 gamer dalam waktu yang bersamaan. Artinya, kehadiran kembali franchise lawas Command & Conquer yang pertama kali dirilis tahun 1995.

Baca: Ini Spesifikasi PC Main Command & Conquer Remastered Collection

Game ini juga dirilis oleh EA sebagai pemilik franchise di layanan Steam. Command & Conquer Remastered Collection dengan harga Rp282.000 yang punya ukuran file sebesar 32GB. Spesifikasi untuk bermain game ini juga tidak tergolong berat.

Di spesifikasi minimum, PC dengan prosesor Intel Core 2 Duo E4600 atau AMD Athlon 64 X2 6400 ternyata masih mampu memainkan game ini. Kapasitas RAM yang diminta minimal tersedia 4Gb dan menggunakan akrtu grafis NVIDIA GeForce GT 420 atau AMD ATI Radeon HD 5570B.

Di bagian spesifikasi yang direkomendasikan, disebutkan bahwa PC harus menggunakan setidaknya prosesor Intel Core i5 4690K atau AMD Ryzen 7 1700. Kedua prosesor ini tidak terbilang baru jadi cukup banyak pengguna yang memiliki PC dengan prosesor lebih tinggi.

Kemudian di kapasitas RAM masih tetap membutuhkan ketersediaan 4GB. Di sisi kartu grafis, diimbau gamer menggunakan kartu grafis minimal NVIDIA GeForce GTX 660 atau ATI Radeon HD 7850.

(MMI)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id