Bukan Cuma Game, Netflix The Witcher Berimbas ke Permintaan Novel

    Cahyandaru Kuncorojati - 16 Januari 2020 14:51 WIB
    Bukan Cuma Game, Netflix The Witcher Berimbas ke Permintaan Novel
    Karakter Geralt dan Ciri di game The Witcher 3: Wild Hunt.
    Jakarta: Serial The Witcher versi Netflix yang dibintangi Henry Cavill ternyata disambut positif. Kepopuleran serial ini sebelumnya berimbas ke The Witcher versi game yang dirilis lima tahun lalu. Kini gilirian versi novel yang menjadi buruan penggemarnya.

    Diketahui bahwa game The Witcher sendiri terinspirasi dari novel karya Andrzej Sapkowski asal Polandia. Dilaporkan bahwa penerbit bernama Orbit Books menyanggupi permintaan tinggi atas kumpulan novel The Witcher buatan Sapkowski.

    Dikutip dari Comicbook, akun Twitter milik Orbit Books menyatakan akan mencetak ulang novel The Witcher. Jumlahnya disebut mencapai setengah juta kopi atau buku novel The Witcher: The Last Wish yang diklaim sebagai seri novel dengan penjualan terbaik versi New York Times.

    Tidak ketinggalan Orbit Books juga berterima kasih kepada Netflix karena berhasil membangkitkan kembali kepopuleran novel The Witcher. Tampaknya banyak penggemar baru The Witcher atau yang lama ingin mendalami karya ini dari versi novel.

    Sebelumnya banyak penikmat The Witcher versi Netflix yang bingung dengan alur cerita yang terasa seperti maju mundur. Padahal di musim pertama Netflix The Witcher dikisahkan awal mula tiga tokoh utama yaitu Geralt, Yennefer dan Ciri.

    Serupa dengan Game of Thrones, semesta kisah The Witcher sendiri sangat luas dengan beragam kerajaan yang ikut mengisi kisah utama dari Geralt of Rivia. Hal ini dituangkan ke dalam game franchise The Witcher di luar trilogi petualangan Geralt.

    Sayangnya penggemar Netflix The Witcher harus menunggu tayangan musim kedua yang rencananya dirilis pada tahun 2021. Tentunya banyak pihak berharap seri The Witcher tidak berakhir seperti karya Netflix orisinil yang putus di tengah jalan setelah tayang beberapa musim.

    Bulan lalu dilaporkan angka gamer yang sedang bermain game The Witcher 3: Wild Hunt mencapai 50.000 ribu dalam waktu bersamaan, menurut layanan Steam Charts dan SteamDB. Bahkan angkanya masih terus melonjak hingga menyentuh sekitar 93 ribu gamer yang online dalam waktu bersamaan.

    CD Projekt Red berhasil membuat The Witcher 3: Wild Hunt sebagai game single player tersukses dan terlaris di tengah tren game online. Sebelumnya, kepopuleran tersebut sempat membuat pembuat game berselisih dengan Sapkowski soal royalti yang akhirnya berakhir dengan damai.



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id