Pertama Kali Sony Tuntut Penjual PS4 Versi Bajakan

    Cahyandaru Kuncorojati - 09 Oktober 2018 15:24 WIB
    Pertama Kali Sony Tuntut Penjual PS4 Versi Bajakan
    Sony PlayStation 4.
    Jakarta: Di Indonesia, Anda bisa dengan cukup mudah menemukan penjual PlayStation 4 bajakan. PS4 bajakan memiliki sistem yang sudah dimodifikasi sehingga bisa disuntikkan game yang didapatkan secara ilegal.

    Namun, sejauh ini, Sony tidak mengambil tindakan apapun untuk menindak para penjual PS4 bajakan. Dikutip dari Engadget, kini Sony baru saja mengajukan tuntutan terhadap salah satu penjual PS4 bajakan bernama Eric Scales.
    Hal ini menjadi tuntutan pertama Sony pada penjual PS4 bajakan. Diketahui, Sony menemukan Scales dari situs jual beli online eBay. Di situs tersebut, Eric menjual PS4 bajakan yang berisi game Call of Duty: WWII dan God of War.

    Pihak Sony dilaporkan menjebak Scales dengan membeli dua unit PS4 bajakan yang dijual dan menjadikannya sebagai barang bukti. Sony mengajukan tuntutan atas pelanggaran hak cipta milik Sony dan berdasarkan Digital Millenium Copyright Act (DCMA) yang berlaku di Amerika Serikat.

    Menurut laporan, Scales sendiri tampak sangat mendukung tindakan pembajakan dan penjualan game secara ilegal. Ini diketahui dari iklan yang dipasang Scales pada situsnya, yang mencantumkan panduan untuk membobol sistem PS4 sehingga bisa dibajak dan pengguna bisa memainkan game tanpa harus membelinya.

    Dalam bukti lain yang disertakan Sony, terlihat bahwa Scales sudah mencantumkan iklan penjualan PS4 bajakan sejak bulan April dan menawarkan 64 game yang bisa disuntikkan ke dalamnya. Sejauh ini, tidak diketahui berapa besar denda yang diajukan oleh Sony.



    (ELL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id