Bantu Social Distancing, Pemerintah Polandia Sediakan Game Gratis

    Cahyandaru Kuncorojati - 23 Maret 2020 10:21 WIB
    Bantu Social Distancing, Pemerintah Polandia Sediakan Game Gratis
    Ilustrasi. (The Verge)
    Jakarta: Pemerintah Polandia menggunakan metode yang unik untuk membantu masyarakatnya melakuakn social distancing terutama bagi generasi muda yang mungkin jenuh harus bertahan di dalam rumah.

    Dilaporkan bahwa pemerintah di negara tersebut merilis sebuah stus yang di dalamnya berisi beragam aktivitas online interaktif untuk diakses generasi muda. Misalnya, bermain game.

    Dikutip dari Mashable, pemerintah Polandia baru saja meluncurkan sebuah situs bernama Grarantanna.pl. Di dalamnya terdapat sebuah server yang sengaja dibuat untuk menampung generasi muda di negara tersebut. Server ini disediakan untuk bermain game Minecraft.

    Ministry of Digitazion Poland atau yang bisa disamakan seperti Kementerian Komunikasi dan Informatika di sini sengaja menyediakan server Minecraft khusus. Bahkan, di dalamnya tersedia berbagai kegiatan interaktif termasuk turnamen bagi semua pemain.

    Di dalam dunia Minecraft tersebut, pemerintah Polandia memberikan imbauan sekaligus pesan mengenai pesan kesehatan dan instruksi bagi generasi muda untuk tetap melakukan social distancing. Pemerintah Polandia juga sudah menyiapkan konten yang digunakan oleh pemain.

    Dijelaskan bahwa pemerintah Polandia menggelar turnamen bagi siapapun yang bisa membuat replika bangunan dengan gaya arsitektur menarik. Setiap pemain sudah diberikan lot atau lahan virtual di dalam game serta bahan bangunan yang dibutuhkan di dalam game.

    Gaming menjadi salah satu kegiatan yang terbukti sangat populer d tengah pandemi virus Korona atau Covid-19. Banyak dari masyarakat yang melakukan social distancing bergantung dengan internet dan internet juga bisa menyediakan akses ke game.

    Selain konten Minecraft, pemerintah Polandia juga akan menggelar beragam edukasi online, teka-teki dan kuis terkait sejarah Polandia. Game Minecraft sendiri sangat populer karena memiliki unsur edukasi yang kuat dan mendorong kreativitas pemainnya.



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id