Kasus Perselingkuhan, Ubisoft Pecat Sosok Penting Assassin's Creed

    Cahyandaru Kuncorojati - 16 Agustus 2020 11:34 WIB
    Kasus Perselingkuhan, Ubisoft Pecat Sosok Penting Assassins Creed
    Ashraf Ismail saat peluncuran game Assassin's Creed Origins.



    Jakarta: Ubisoft akhirnya memecat Creative Director Assassin's Creed Valhalla, Ashraf Ismail terkait kasus perselingkuhan yang menambah daftar panjang pegawai perusahaan yang melakukan pelecehan seksual di industri game. Diketahui sebelumnya Ismail hanya mengambil cuti pada bulan Juni kemarin.

    Informasi ini diketahui dari sumber internal Ubisoft yang menyatakan Ismail resmi meninggalkan semua jabatan atau ikatan dengan Ubisoft. Dia diketahui mencoba mendekati hubungan dengan seorang penggemar dengan menutupi hubungan pernikahannya.

     



    Dikutip dari The Verge, keputusan ini diambil Ubisoft setelah melakukan investigasi kasus yang dilakukan Ismail. Kasus perselingkuhan ini terungkap di tengah ramainya aksi buka suara dari kalangan perempuan mengenai pelecehan seksual yang terjadi di industri game.

    Ubisoft sendiri belum mencari pengganti Ismail mengingat game Assassin's Creed Valhalla akan dirilis pada bulan November nanti. Berdasarkan penelusuran Medcom.id Ismail punya kontribusi signifikan terhadap revolusi franchise game AAA dari Ubisoft tersebut.

    Ashraf Ismail sudah merintis karir 11 tahun di Ubisoft. Dia berkontribusi terhadap gameplay RPG yang mulai ditawarkan Assassin's Creed Origins dan sebelumnya di Assassin's Creed Black Flags. Hal ini jelas akan cukup merugikan Ubisoft di tengah usaha untuk menyajikan hal baru di franchise Assassin's Creed.

    Kini Ubisoft sedang membersihkan lingkungan kerjanya demi menciptakan kondisi yang lebih sehat. Kemarin Chief Creative Officer Serge Hascoet dan Managing Director Ubisoft Studio Canada, Yanni Mallat memilih mundur dari perusahaan.

    Kemudian disusul Vice President of Editorial & Creative Services, Tommy Fancois. Kabarnya petinggi Ubisoft yang bermasalah ini ikut menentukan jalan cerita dari franchise Assassin's Creed, misalnya tidak memberikan porsi yang lebih besar dan mendalam pada karakter protagonis perempuan di game.

    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id