Sesuai Prediksi, Resident Evil 3 Remake Dirilis 2020

    Cahyandaru Kuncorojati - 11 Desember 2019 08:46 WIB
    Sesuai Prediksi, Resident Evil 3 Remake Dirilis 2020
    Karakter Jill Valentine di Resident Evil 3 remake.
    Jakarta: Rumor memgenai versi remake terbaru lain dari koleksi Resident Evil punya Capcom kembali terjawab. Sesuai prediksi, Resident Evil 3 akan mendapatkan versi remake yang dirilis tahun depan.

    Rumor kehadiran Resident Evil 3 remake sebetulnya sudah sangat kencang bulan lalu, tapi belum ada kepastian dan tanggal rilis. Kabar terbaru game ini akan dirilis pada 3 April 2020. Video teaser yang mengikuti pengumuman ini juga sudah beredar.

    Dikutip dari The Verge, pengumuman ini dilakukan Capcom dalam kesmepatan di acara PlayStation State of Play. Resident Evil 3 remake akan dirilis untuk platform saat ini. Capcom menyebutkan PS4, Xbox One, dan Steam akan mendapatkan game ini.

    Jadi penggemarnya bisa berkespektasi bahwa remake kali ini melebihi tingkat kualitas Resident Evil 2 yang sudah dirilis lebih dulu. Capcom tidak membocorkan informasi mengenai gameplay baru yang akan muncul, tapi latar kisahnya masih sama dengan versi orisinal, Resident Evil 3: Nemesis.

    Selain peningkatan grafis yang menurut Medcom.id cukup memukau, informasi yang beredar menyebutkan bahwa sudut pandang over-the-shoulder camera seperti di Resident Evil 2 remake juga masih akan diterapkan di game ini.

    Gamer akan kembali bernostalgia dengan protagonis utama di Resident Evil 3: Nemesis yaitu Jill Valentine yang berjuang bertahan di Racoon City yang hancur karena wabah zombie. Dia akan ditemani oleh beberapa tim militer dari Umbrella Corp, salah satunya Carlos Oliveira.

    Bersama dengan Resident Evil 3 remake, Capcom juga mengumumkan rencana merilis game Resident Evil Resistance yang menyajikan gameplay 4v1 co-op game. Game ini tidak akan dijual terpisah melainkan langsung tersedia di dalam Resident Evil 3 remake.

    Bagi gamer yang masih bingung dengan jalan cerita franchise game ini, Capcom punya penjelasan di situs resmi pengumuman game terbarunya. Diceritakan bahwa kisah Jill Valentine dimulai beberapa hari sebelum game Resident Evil 2. Valentine sendiri merupakan salah satu korban yang selamat dari tragedi pertama Resident Evil di Arklay Mountains.

    Di akhir video teaser pengumuman Resident Evil 3 remake diperlihatkan lorong dari fasilitas rumah sakit atau laboratorium Umbrella Corp. Di sini karakter Nemesis terlihat menjadi bagian dari uji coba perusahaan tersebut.

    Hal ini mungkin membuat penggemarnya kembali ingin menonton lagi film adaptasi Resident Evil 3 yang cukup mengisahkan asal dari karakter Nemesis.



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id