Epic Games Terima Suntikan Dana dari PlayStation

    Cahyandaru Kuncorojati - 10 Juli 2020 08:26 WIB
    Epic Games Terima Suntikan Dana dari PlayStation
    Logo Epic Games.
    Jakarta: Epic Games yang dikenal sebagai pembuat Fortnite diprediksi bakal bertumbuh semakin besar. Mereka baru saja mengumumkan pendanaan senilai USD250 juta yang berasal dari perusahaan pembuat PlayStation, Sony.

    Kemarin keduanya mengumumkan kerja sama lewat investasi tersebut. Kerja sama ini diklaim untuk mendorong pengembangan teknologi, hiburan, dan layanan online. Kemungkinan hal yang dimaksud adalah riset di industri game.

    Dikutip dari Games Radar, suntikan dana ini diberikan Sony tidak cuma-cuma, melainkan dalam bentuk pembelian saham. Hal ini secara tidak langsung mendekatkan posisi Sony dengan Tencent yang juga sejak lama memiliki saham di Epic Games.

    "Teknologi mumpuni Epic di bidang grafis membuat mereka berada di posisi terdepan dalam pengembangan game engine dengan Unreal Engine dan inovasi lainnya," tutur CEO Sony, Kenichiro Yoshida. Jelas bahwa Sony berminat lebih jauh dalam memperkuat konsol generasi terbarunya, PS5.

    Unreal Engine 5 dipamerkan Epic Games bulan lalu tidak lama setelah Sony akhirnya mengumumkan desain dari konsol PS5. Di sini diperlihatkan bahwa game di PS5 akan memiliki kualitas grafis sekelas film sehinga menyajikan pengalaman baru bermain game.

    CEO Epic Games, Tim Sweeney sendiri menyatakan bahwa kedua perusahaan berniat untuk mengembangkan sebuah fitur sosial real-time di game dengan grafis tiga dimensi yang menyatukan sebuah game, film, dan musik.

    Sekilas hal ini terdengar seperti konten baru Fortnite berupa konser online yang digelar beberapa waktu lalu bersama musisi Travis Scott. Fortnite juga pernah menggelar nonton film bareng di dalam dunia game tersebut dengan menggandeng sutradara Christopher Nolan.

    (MMI)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id