Efek GTA V Gratis, Rockstar Games Lapor Gangguan di Server

    Cahyandaru Kuncorojati - 18 Mei 2020 10:55 WIB
    Efek GTA V Gratis, Rockstar Games Lapor Gangguan di Server
    GTA V gratis di Epic Games Store.
    Jakarta: Bukan hanya Epic Games Store yang servernya ikut tumbang akibat banyak gamer yang mengakses layanannya untuk ikut mengambil game gratis GTA V yang dibagikan pada 15 Mei 2020. Kini Rocsktar Games yang jadi publisher GTA V dan GTA Online mengaku mengalaminya juga.

    Beberapa jam lalu, akun Twitter @RockstarSupport menyatakan bahwa gamer GTA V di PC mungkin akan mengalami kendala saat mengakses layanan Rockstar Games Launcher. Diketahui bahwa launcher ini harus diaktifkan menggunakan akun yang dimiliki untuk bisa bermain GTA V dan GTA Online.

    Baca: Hingga 21 Mei, Ini Cara Download GTA V Gratis di Epic Games Store

    "Akibat besarnya volume pemain yang sangat tinggi, saat ini kami mengalamai kendala dalam mengakses Rockstar Games Service, termasuk Rockstar Games launcher dan GTA V di PC," tulis akun Twitter tersebut. Kemungkinan besar kendala yang sama juga dialami di GTA Online.
     
    GTA Online punya gameplay dengan asset yang sama dari GTA V tapi di sini pemain diberikan kesempatan memainkan beragam misi atau menciptakan misi sendiri bersama pemain lain. Mode ini dikenal masih sangat populer sehingga GTA V masih jadi game terlaris meskipun dirilis sejak 2013.

    Baca: GTA V Gratis Juga Dapat GTA Online, Seperti Apa?

    Beberapa jam lalu banyak gamer yang menyatakan di media sosial bahwa GTA Online ikut tumbang. Hal ini ditandai dengan proses login ke akun Rockstar Games Launcher yang sangat lama dan kerap gagal. Bahkan bagi gamer yang berhasil masuk ke GTA Online mereka tetap tidak bisa menjelajahi penjuru kota Los Santos.

    Baca: Ini Daftar Kode Cheat GTA V Versi PC

    Medcom.id sudah mengulas game GTA V dan memberikan nilai sempurna untuk game open-world tersebut. Gamer juga masih akan bisa bermain dengan kode cheat selama di mode single player. Jadi pengalaman bermain GTA V tidak akan pernah membosankan ditambah dukungan beragam mod yang dibuat gamer secara gratis di internet.

    Epic Games Store sendiri pernah membagikan game gratis seperti Assassin's Creed Syndicate milik Ubisoft. Namun, diakui bahwa kali ini game GTA V gratis jauh lebih populer dan diminati banyak gamer.



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id