Beredar Foto Asli PS5, Ukurannya Bongsor

    Cahyandaru Kuncorojati - 20 September 2020 14:37 WIB
    Beredar Foto Asli PS5, Ukurannya Bongsor
    Pengukuran perangkat konsol PS5.
    Jakarta: Kabar bahwa konsol gaming terbaru Sony yaitu PlayStation 5 atau PS5 semakin bongsor alias besar bukan bohong belaka. Sebelumnya memang sudah pernah beredar foto dari pabrik produksi PS5 yang memperlihatkan bahwa konsol ini semakin besar dibandingkan PS4.

    Kini bukti terbaru menunjukan lebih jelas ukuran dari konsol tersebut. Sebuah foto asli tersebar dari dokumen pendaftaran paten perangkat PS5 di Taiwan. Di sini bisa dilihat jelas karena mereka menggunakan penggaris berukuran milimeter, sebagai catatan ukuran 10mm sama dengan 1cm.

    Dikutip dari Engadget, pihak Sony memang pernah secara tegas menyebutkan bahwa konsol PS5 memiliki ukuran jumbo yaitu panjang 15,4 inci kemudian lebar 10,2 inci dan ketebalan 4,1 inci. Mudahnya, satuan ukuran 1 inci sama dengan 2,54cm.

    Beredar Foto Asli PS5, Ukurannya Bongsor

    Berdasarkan perbandingan antara ukuran konsol PS5 dengan konsol lain sepanjang sejarah yang dikutip dari The Verge, konsol ini termasuk yang terbesar yang pernah ada. Ukurannya masih mengalahkan kompetitornya yaitu Xbox Series X yang punya desain kurang menarik menurut banyak pihak.

    Menariknya justru sang kompetitor yaitu VP Gaming Microsoft Xbox, Phill Spencer pernah memberikan komenter positif terkait respon negatif gamer terhadap desain PS5 yang semakin bongsor.

    Di sebuah sesi wawancara bos Microsoft Xbox Phil Spencer berusaha menjawab pertanyaan mengenai kompetitornya dengan bijak. Dia menyebutkan bahwa penyebab desain tersebut tidak lain adalah karena spesifikasi.

    Beredar Foto Asli PS5, Ukurannya Bongsor

    Dikutip dari Venture Beat, Spencer menjelaskan bahwa baik Microsoft maupun Sony menghadapi permasalahan yang sama. Spesifikasi dengan performa yang meningkat juga berkontribusi terhadap efek panas yang berakibat buruk terhadap performa dan usia komponen.

    Jadi ukuran atau dimensi perangkat konsol yang besar sebenarnya diklaim untuk memuat desain sistem pendingin terbaik dan yang paling tepat untuk masing-masing spesifikasi konsol game.

    (MMI)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id